Redmi Note 7 Pro Akan Hadir Dgn ROM 128 GB, Kamera 48 MP Sony, Dan Lainnya

Redmi, anak perusahaan Xiaomi, hingga akhir Januari 2019 baru meluncurkan satu smartphone yaitu Redmi Note 7. Nah, Redmi dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone keduanya yang bernama Redmi Note 7 Pro. Beberapa informasi awalnya telah beredar. Yuk, kita lihat bersama.

Redmi Note 7 Pro – Informasi awal

Ya, Xiiaomi akhirnya mengikuti jejak Huawei dan Oppo untuk membentuk anak perusahaan yang fokus pada smartphone murah dengan spesfiikasi menawan. Huawei dan Oppo membentuk Honor dan Realme berturut-turut, sedangkan Xiaomi membentuk Redmi yang tampaknya akan mengembangkan semua seri Redmi dan Redmi Note terbaru. Sementara itu, Xiaomi akan berfokus pada seri Mi. Nah, calon smartphone kedua Redmi adalah Redmi Note 7 Pro. Apakah kata ‘Pro’ membuatnya lebih PRO dari Redmi Note 7?

Belum lama ini, CEO Xiaomi, Lei Jun, dan Presiden Redmi, Lu Weibing, bertanya kepada konsumen apa yang mereka harapkan dari Redmi Note 7 Pro. Salah satu konsumen menyarankan agar tidak ada varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan langsung melompat ke varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Lei Jun membalasnya dengan menyatakan bahwa Redmi akan menghadirkan dua varian yang disarankan konsumen tersebut. Kita dapat simpulkan bahwa salah satu varian Redmi Note 7 Pro akan dibekali RAM 6 GB + ROM 128 GB. Dari sektor performa, Redmi Note 7 Pro juga akan lebih tangguh dengan chipset Snapdragon 675, versi lebih tinggi dari Snapdragon 660 yang menjadi otak dari Redmi Note 7. Ya, Redmi Note 7 Pro dirumorkan menjadi salah satu smartphone pertama yang akan menggunakan chipset Snapdragon 675.

Dari sektor fotografi, di sisi belakangnya juga akan terdapat kamera 48 MP yang ditemani kamera 5 MP. Namun, tidak seperti Redmi Note 7 yang menggunakan sensor ISOCELL 48 MP dari Samsung, Redmi Note 7 Pro kabarnya akan menggunakan sensor IMX586 beresolusi 48 MP dari Sony yang juga dijumpai pada Huawei Nova 4 dan Honor V20. Spesifikasi lainnya tampaknya tetap sama. Pada sisi depannya ada layar 6,4 inci Full HD+ dan poni seperit tetesan air yang menyimpan kamera 13 MP. Pemindai sidik jari akan terletak di sisi belakang. Redmi Note 7 Pro juga akan dilengkapi slot kartu microSD untuk menambah kapasitas media penyimpanannya. Sebagai sumber eenrginya adalah baterai 4000 mAh.

Redmi Note 7 Pro – Waktu peluncuran

Hingga artikel ini ditulis, belum diketahui kapan Redmi Note 7 Pro akan meluncur. Semoga saja Lu Weibing akan mengumumkannya dalam waktu dekat ini. Kita nantikan saja.