Realme 3: Layar Besar 6,2 inci, Kamera Ganda, Harga Sadis, Tanggal Rilis

Smartphone baru lainnya bernama Realme 3 dengan layar 6,2 inci, kamera ganda, serta harga sadis akhirnya resmi memulai debutnya di India. Nah, kami akan sampaikan kepada kalian semua informasi terkait smartphone ini.

Realme 3

Realme 3 akhirnya menyapa pasar India

Belum lama ini, anak perusahaan dari Oppo yaitu Realme memperkenalkan smartphone terbarunya yang bernama Realme 3 dalam sebuah acara di New Delhi. Smartphone tersebut hadir dengan spesifikasi cukup menawan dan harga yang mencengangkan. Nah, mari kita cari tahu segala hal yang dimilikinya. Pada sisi depan, Realme 3 menggunakan layar IPS LCD dengan bentang 6,2 inci dan resolusi 720 x 1520 piksel (HD+). Smartphone ini diperkuat chipset Helio P70 yang tangguh.

Lebih lanjut, smartphone ini memiliki dua slot kartu SIM, lubang micro USB, dan audio jack 3,5 mm, serta mendukung konektivitas 4G LTE. Terkait varian, Realme 3 hadir dalam dua varian dengan konfigurasi RAM dan memori internal yang berbeda: RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Tersedia slot kartu microSD untuk menambah kapasitas memori internalnya hingga 256 GB. Realme 3 mendapat energi dari baterai berkapasitas jumbo yaitu 4230 mAh yang didukung charger berdaya 10 watt. Terkait fotografi, Realme 3 dibekali dua kamera belakang (13 MP + 2 MP) serta satu kamera depan beresolusi 13 MP.

Realme 3

Kameranya didukung berbagai fitur seperti Chroma Boost, Nightscape, dan lainnya. Smartphone terbaru Realme ini menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie. Lalu, perubahan besar apa saja yang terjadi pada smartphone ini? Realme 3 tentunya dapat dikatakan sebagai pembaharuan besar-besaran dari Realme 1. Sayangnya, resolusi layarnya masih rendah. Meski demikian, smartphone ini menawarkan performa lebih tangguh untuk pengalaman bermain game yang lebih baik. Lebih lanjut, baterainya dapat bertahan hingga 7 jam dengan layar yang menyala terus-menerus serta penggunaan berat termasuk bermain game. Nah, berdasarkan info, Realme akan meluncurkan versi Pro dari Realme 3.

Realme 3 – Tanggal rilis dan harga

Sejauh ini, Realme 3 dapat dibeli di Flipkart dan took online Realme. Bagaimana dengan harganya? Realme 3 varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dijual seharga 8999 Rupee atau sekitar Rp 1,7 juta, sedangkan harga varian RAM 4 GB + ROM 64 GB adalah 10999 Rupee atau sekitar Rp 2,2 juta. Realme 3 tersedia dalam warna dynamic black dan black.