Realme 2 Pro vs Xiaomi Mi A2: RAM 8 GB, Dual 20 MP, Harga SAMA …..

Dalam artikel ini, kami akan bandingkan dua smartphone baru di Indonesia yang dapat dibeli dengan harga terjangkau. Keduanya adalah Realme 2 Pro dan Xiaomi Mi A2. Nah, siapa yang lebih unggul? Yuk, kita cari tahu bersama.

Realme 2 Pro vs Xiaomi Mi A2 – Perbandingan desain dan spesifikasi

Realme 2 Pro memulai debut di India pada September 2018 dan mendarat di Indonesia pada Oktober 2018. Di sisi lain, Mi A2 yang meluncur secara global pada Juli 2018 merupakan versi global dari Mi 6X yang lahir di China pada April 2018. Keduanya memiliki persamaan dalam hal performa dan sistem keamanan. Realme 2 Pro dan Xiaomi Mi A2 sama-sama mengandalkan chipset Snapdragon 660, yang membuat performa keduanya berimbang. Keduanya juga memiliki pemindai sidik jari yang terletak pada sisi belakang.

Selanjutnya, kita fokus ke sisi depan lebih dulu. Realme 2 Pro sudah mengusung layar dengan poni seperti tetesan air. Layarnya berukuran 6,3 inci. Di sisi lain, Xiaomi Mi A2 masih menggunakan layar 18 : 9 dengan bentang 18 : 9. Meski demikian, resolusi layar keduanya sama yaitu Full HD+. Untuk berfoto selfie, Realme 2 Pro menyediakan kamera depan 16 MP, sedangkan kamera depan Xiaomi Mi A2 beresolusi 20 MP. Sementara itu, untuk memotret pemandangan, keduanya menawarkan kamera belakang ganda. Pada Realme 2 Pro, kamera belakang gandanya yang terdiri dari kamera utama 16 MP dan kamera sekunder 2 MP disusun horizontal. Sementara itu, kamera belakang ganda Xiaomi Mi A2 yang terdiri dari kamera utama 12 MP dan kamera sekunder 20 MP disusun vertikal.

Lebih lanjut, Xiaomi Mi A2 tersedia dalam satu varian saja dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Di sisi lain, Realme 2 Pro tersedia dalam tiga varian: RAM 4 GB + ROM 64 GB, RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan RAM 8 GB + ROM 128 GB. Sayangnya, di antara keduanya, hanya Realme 2 Pro yang dilengkapi slot kartu microSD. Terkait sumber energi, Realme 2 Pro ditenagai baterai 3500 mAh, lebih besar dari baterai 3010 mAh milik Xiaomi Mi A2.

Realme 2 Pro vs Xiaomi Mi A2 – Harga

Di Indonesia, Xiaomi Mi A2 dijual seharga Rp 3,7 juta. Sementara itu, harga Realme 2 Pro adalah Rp 2,9 juta, Rp 3,3 juta, dan Rp 3,7 juta dari varian terendah hingga tertinggi. Terlihat bahwa harga varian ketiga Realme 2 Pro sama dengan Xiaomi Mi A2. Dengan RAM dan ROM dua kali lipat lebih besar serta baterai lebih besar pula, Realme 2 Pro lebih menjanjikan. Di sisi lain, Xiaomi Mi A2 menawarkan kamera lebih impresif. Menurut kalian, mana yang lebih layak untuk dimiliki?