RAM 6GB untuk smartphone datang dari Samsung

Kami memiliki kabar yang sangat menakjubkan untuk Anda pecinta smartphone dengan RAM yang BESAR. Samsung mulai memproduksi secara masal produk LPDDR4 DRAM terbarunya yang menjadi cikal bakal smartphone dengan RAM 6GB.

Samsung memproduksi RAM 12 Gigabits LPDDR4 yang pertama untuk industry dengan proses produksi 20nm milik Samsung. Keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan chipset tersebut adalah gambar yang dihasilkan memiliki tingkat densitas PCB 50% lebih baik serta tingkat ketajaman yang telah diperbaharui dan penggunaan energi yang lebih sedikit. Hal-hal seperti ini merupakan faktor yang sangat penting untuk mendukung performa smartphone ataupun tablet yang lebih baik.

Perlu diingat bahwa ini merupakan Gigabits bukan Gigabytes. 112 Gigabits adalah sekitar 1,5 GB. Kebanyakan smartphone saat ini menggunakan 4 memory dies. Itu berarti 1,5 GB x 4 = 6 GB.

RAM 6GB

Bila beberapa di antara Anda bertanya mengapa kita perlu menggunakan RAM 6GB, silahkan pertimbangkan hal-hal berikut ini:

  1. Sejak kehadiran smartphone dengan layar beresolusi sangat tinggi, seperti Sony Xperia Z5 Premium dengan layar 4K, RAM dengan kapasitas yang lebih besar diperlukan untuk mendukung prosesor grafiknya. RAM 6GB tidak cukup mendukung performa smartphone berlayar 4K dengan kamera beresolusi 8 MP.
  2. Hal positif lainnya dari chipset 12GB LPDDR4 dari Samsung ini adalah memiliki kinerja 30% yang lebih cepat yang tentu akan meningkatkan kualitas grafik dan performa secara keseluruhan.

Tanggal peluncuran smartphone dengan RAM 6GB di Indonesia

Mungkin sebagian di antara Anda akan bertanya, kapan saya dapat membeli smartphone dengan RAM 6GB di Indonesia? Samsung baru saja memulai tahap produksi chipset terbarunya ini yang memerlukan waktu sekitar 6 bulan untuk menyelesaikannya agar siap digunakan pada smartphone. Itu berarti kita akan menikmati smartphone dengan RAM 6GB sekitar bulan Maret 2016.

Kapan smartphone RAM 6GB hadir di Indonesia?

Hingga saat ini, kami belum mendapat informasi terkait waktu kehadiran smartphone dengan RAM 6GB tersebut di Indonesia. Tetap setia membaca kabar-kabar terbaru dari Price Pony karena kami akan memberikan perkembangan informasi terkait hal tersebut kepada Anda di kemudian hari.