RAM 4 GB vs 8 GB, 19 MP, 4000 mAh, HARGA SAMA – Razer vs Sony

Razer Phone vs Sony Xperia XZ Premium adalah pertarungan seru antara dua smartphone papan atas dengan spesifikasi mutakhir yang dijual dengan harga yang sama. Wah, harganya sama! Lalu, mana yang sebaiknya kita beli? Mari kita lihat bersama.

Razer Phone vs Sony Xperia XZ Premium – Perbandingan spesifikasi

Kita mulai saja dengan membandingkan performanya. Keduanya diperkuat chipset yang sama yaitu Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz. Tampak bahwa performa keduanya sama-sama tangguh. Namun, dalam hal multitasking, Razer Phone jauh lebih baik karena dibekali RAM 8 GB, dua kali lebih besar dari RAM 4 GB pada Sony Xperia XZ Premium. Hal ini cukup wajar karena smartphone tersebut memang dirancang khusus untuk menjalankan game berat.

Untuk keperluan menyimpan data, keduanya menawarkan memori internal 64 GB yang dapat ditambah dengan kartu microSD. Di sisi depannya, terdapat dua speaker yang dapat menghasilkan suara stereo yang impresif. Tak hanya itu, keduanya ternyata juga memiliki pemindai sidik jari yang ditanamkan pada tombol daya. Sistem operasi yang dijalankannya Android Nougat dan akan diperbaharui ke Android Oreo.

Razer vs Sony

Selain performa, mari kita lihat perbedaan lainnya. Razer Phone hadir dengan layar 5,7 inci Quad HD, sedangkan Xperia XZ Premium hadir dengan layar 5,5 inci yang mampu mendukung resolusi hingga 4K. Dari sektor fotografi, Razer Phone memilii kamera belakang ganda (12 MP + 12 MP) dan kamera depan 8 MP. DI sisi lain, pesaingnya hadir dengan kamera utama 19 MP dan kamera selfie 13 MP. Terkait sumber energi, baterai Razer Phone berkapasitas 4000 mAh, lebih besar dari baterai 3230 mAh milik pesaingnya. Nah, satu hal yang tidak dimiliki Razer Phone yaitu bodi bersertifikasi IP68 seperti yang dimiliki Xperia XZ Premium.

Razer Phone vs Sony Xperia XZ Premium – Harga

Seperti disebutkan di atas, keduanya dapat dibeli dengan harga yang sama yaitu $699,99 atau Rp 9,4 juta. Jadi, mana yang sebaiknya kalian beli. Bila mencari smartphone yang tangguh untuk bermain game berat, memiliki performa multitasking sangat lancar, baterai besar, serta kemampuan perbesaran optic, Razer Phone adalah jawabannya. Namun, bila mencari smartphone yang mampu menampilkan gambar dengan resolusi Ultra HD dan dapat digunakan untuk memotret foto di bawah permukaan air, Sony Xperia XZ Premium adalah pilihan yang tepat. Nah, mana yang menjadi pilihan kalian?