Performa Xiaomi Mi 6 Terkuak: Snapdragon 835 Yang Sangat Impresif

Di awal tahun baru ini, tampaknya Xiaomi sedang mempersiapkan penerus dari Mi 5 yaitu Mi 6. Meskipun smartphone ini belum resmi lahir, namun nilai performanya telah beredar di internet. Kalian pasti akan terpukau setelah mengetahuinya. Jadi, mari kita lihat bersama.

Xiaomi Mi 6 1 Nilai performa Xiaomi Mi 6 beredar – Sangat fantastis

Kita semua ketahui bahwaw Qualcomm baru saja meluncurkan chipset terbarunya, Snapdragon 835, pada CES 2017. Chipset tersebut memiliki 8 otak (octa-core) dengan kecepatan maksimal hingga 2,45 GHz. Chipset ini tentunya merupakan penerus Snapdragon 821 quad-core 2,35 GHz yang telah menjadi jantung berbagai smartphone papan atas yang lahir pada semester kedua tahun lalu. Seperti pendahulunya, chipset Snapdragon 835 juga ditujukan untuk smartphone papan atas yang lahir pada tahun ini. Xiaomi Mi 6 dan Samsung Galaxy S8 dirumorkan menjadi dua smartphone pertama yang akan hadir dengan chipset tersebut.

Belum lama ini, bocoran foto nilai performa Xiaomi Mi 6 terungkap di situs Weibo. Nilai tersebut diklaim merupakan hasil pengujian performanya dengan software AnTuTu. Menurut foto tersebut, Xiaomi Mi 6 mampu meraih nilai AnTuTu lebih dari 200.000 poin, tepatnya 210.329 poin. Bila hal ini benar, nilai tersebut jauh melebihi rekor nilai AnTuTu tertinggi saat ini yang diraih oleh iPhone 7 Plus. Smartphone Apple tersebut yang hadir dengan chipset Apple A10 quad-core 2,23 GHz dan RAM 3 GB mengumpulkan 183.106 poin.

Xiaomi Mi 6 2

Sementara itu, di antara smartphone yang dibekali chipset Snapdragon 821, OnePlus 3T menjadi yang terbaik dengan nilai 163.578 poin. Nah, bila bocoran performa di atas benar-benar berasal dari smartphone dengan chipset Snapdragon 835, hal ini berarti Qualcomm sukses menciptakan chipset baru yang dapat mengungguli chipset buatan Apple tersebut. Terkait dengan spesifikasinya, selain chipset Snapdragon 835, masih belum ada informasinya. Namun, menurut rumor, Xiaomi Mi 6 akan menjadi varian lebih kecil dari Mi Note 2. Hal ini berarti Mi 6 akan memiliki layar lengkung. Hal lain yang kabarnya akan dijumpai pada Mi 6 adalah memori internal 32/64/128 GB, kamera ganda, MIUI 9 berbasis Android Nougat, dan teknologi fast charging yang disebut Mi Charge.

Xiaomi Mi 6 – Smartphone Tangguh yang menjanjikan

Waktu peluncuran Xiaomi Mi 6 dikabarkan jatuh pada tanggal 6 Februari 2017. Smartphone ini tampaknya akan lahir lebih dahulu dari Samsung Galaxy S8. Terkait harganya, varian terendah kemungkinan akan ditawarkan mulai dari $370 atau Rp 5 juta. Menurut info terbaru, kenaikan harga bahan baku telah memicu kenaikan harga perangkat elektronik di China, termasuk smartphone. Namun, Xiaomi belum memberikan keterangan apa pun terkait smartphone ini. Kita berharap akan mendapatkan perkembangan terbarunya dalam beberapa hari mendatang.