Performa Nokia 7, Nokia 8, dan Nokia 9 Terkuak

Nokia kemungkian akan segera memperkenalkan tiga smartphone barunya dalam waktu dekat ini. Bocoran nilai performanya pun telah beredar. Apa saja nama smartphone tersebut? Berapa nilai performanya? Mari kita lihat bersama.

Performa Nokia 7, Nokia 8, dan Nokia 9 Terkuak

Di MWC 2017, tiga smartphone Android Nokia yaitu Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6 resmi diperkenalkan untuk pasar global. Di antara ketiganya, Nokia 3 menjadi varian terendah, sedangkan Nokia 6 menjadi varian tertinggi. Setelah itu, HMD Global sebagai pemegang lisensi merek Nokia dilaporkan mendaftarkan beberapa model smartphone baru di Eropa. Sejauh ini, Nokia 7, Nokia 8, dan Nokia 9 diduga kuat adalah smartphone yang dimaksud. Bocoran performanya yang diuji dengan software Geekbench 4.1.0 pun telah beredar di internet. Ketiganya berkode Unknown Heart.

Sebelum melangkah lebih lanjut, ada satu informasi yang perlu kami sampaikan. Di awal bulan Mei ini, Qualcomm baru saja memperkenalkan dua chipset kelas menengah terbarunya, Snapdragon 630 dan 660. Keduanya sama-sama memiliki 8 inti prosesor (octa-core) berkecepatan 2,2 GHz. Meskipun demikian, performa Snapdragon 660 tentunya lebih tangguh. Menariknya, Nokia 7 dan 8 akan menjadi salah satu yang pertama yang menggunakannya. Pada data yang dirilis Geekbench, Nokia 7 diketahui meraih nilai 720 dan 3235 poin pada uji single core dan multi core berturut-turut. Smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 630.

Tiga smartphone baru Nokia segera hadir??

Selanjutnya adalah Nokia 8 yang meraih nilai 1588 pada uji single core dan 5455 pada uji multi core. Performanya sedikit lebih tangguh karena dibekali chipset Snapdragon 660 yang juga dipadukan dengan RAM 3 GB. Nah, yang ketiga adalah Nokia 9, smartphone yang rumornya terus beredar selama beberapa pekan terakhir ini. Smartphone ini akan diperkuat chipset Snapdragon 835 yang didukung RAM 3 GB. Performanya tentu paling tangguh. Nilai yang diraihnya adalah 1907 untuk uji single core dan 6081 untuk uji multi core.

Seperti yang dijanjikan sebelumnya, Nokia akan meluncurkan enam hingga tujuh smartphone Android pada tahun ini. Tiga di antaranya telah diperkenalkan dan bahkan dirilis di beberapa negara. Nah, tiga smartphone di atas, Nokia 7, Nokia 8, dan Nokia 9, tampaknya akan segera menyusul dan menyapa kita semua. Semoga data lebih rinci terkait spesifikasinya akan diumumkan dalam waktu dekat ini. Kita nantikan saja.