Perbandingan Spesifikasi Asus Zenfone 2: Produk Andalan Zenfone 2 ini Bukan Main Mengesankan!

Baru-baru ini Asus Zenfone 2 telah resmi diluncurkan di Taiwan dan segera setelahnya ia pun menjadi salah satu gandrungan smartphone populer yang ada saat ini. Zenfone 2 merupakan smartphone pertama yang mengusung RAM berkapasitas 4GB dengan harga 2,1jt-an sehingga kami memperkirakan bahwa barang ini akan laku keras dipasaran. Kemarin ini baru saja Asus merilis 3 versi Asus Zenfone 2, yang juga akan kami tampilkan pembahasan perbandingannya dalam artikel ini.

Seri Asus Zenfone ini semakin menjadi populer, hal ini diperkuat dengan pengakuan Asus yang mengatakan bahwa sudah lebih dari 15jt penduduk telah menjadi pengguna Zenfone. Dengan dukungan Quad-Core Intel Chip yang populer, ditambah dengan tampilan layar Full HD 5,5 inci dan RAM bermuatan 4GB, kami yakin kisah kesuksesan Asus akan tetap berlangsung.

1

Hal tersebutlah yang menjadi ketertarikkan kami untuk membandingkan spesifikasi antara Asus Zenfone 2 dengan andalan-andalan smartphone lain yang diluncurkan pada tahun 2015 ini. Versi Asus Zenfone 2 dengan RAM 2GB akan dijual seharga 2,8jt-an sedangkan untuk versi 4GB dijual dengan harga 3,6jt-an pada saat peluncurannya Maret silam. Nah, mari kita bandingkan Asus Zenfone 2 dengan pponsel-ponsel yang rentang harganya setingkat dengannya seperti OnePLus One, Xiaomi Mi4 , juga Xiaomi Note yang agak mahal ini.

2

Perbandingan Spesifikasi Asus Zenfone 2

Asus Zenfone 2 hadir dengan layar lebar Full HD dengan resolusi sebesar 1920 1080 dan mempunyai kedalaman piksel yang cukup bagus pada angka 403. Layarnya langsung dilindungi Gorilla Glass 3. Zenfone 2 mempunyai rentang layar yang baik dengan persentase 70,2%, namun tidak sepadat seperti ponsel LG G3. Tipe layar Asus Zenfone 2 dapat dengan mudah dibandingkan dengan ponsel lain yang mempunyai rentang harga sama dan yang mempunyai layar 5,5 inci serta tampilan Full HD; dan ini telah menjadikannya pilihan ponsel yang baik di tahun 2015.

Asus punya sejarah panjang tersendiri dengan Intel dan maka dari itu ia juga menggunakan 64Bit Intel Atom Z3580 CPU dengan kecepatan mencapai 2.3GHz pada ponsel Asus kali ini. Dalam segi kinerjanya, Intel Atom Z3580 dengan sendirinya dapat beroperasi dengan baik, namun tidak halnya dengan Snapdragon 805 dan Exynos 7 Octa CPU. Kekurangannya hanya terdapat pada bagian grafis.

Hasil Asus Zenfone 2 2GB pada Antutu

3

Kejutan terbesar dari kehadiran ponsel ini tidak lain terletak pada versi 4GB pada Asus Zenfone 2. Dengan harga 3,8jt-an, Asus Zenfone 2 merupakan pelopor ponsel dengan RAM bermuatan 4GB. Kami memiliki beberapa hasil perolehan nilai Asus Zenfone 2 pada skor Antutu untuk menunjukkan kepada Anda betapa baiknya kinerja Zenfone 2 bila dibandingkan dengan ponsel lain. Terlihat bahwa skor Asus Zenfone 2 dengan mudah mengalahkan skor Sony Xperia Z3 dan bahkan Samsung Galaxy S5 pula benar-benar kinerja yang luar biasa.

Zenfone 2 didukung dengan kamera 13MP lengkap dengan 5 bagian lensa dan lubang kamera selebar f2.0. Anda juga akan mendapatkan Dual LED Flash dan kamera depan 5MP dengan cakupan sudut pandang yang luas. Anda dapat melihat pada hasil contoh jepretan gambar yang diabadikan menggunakan Zenfone 2, yang dibandingkan dengan gambar dari Galaxy Note 4. Pixel Master Camera pada Asus Zenfone 2 ini juga berfungsi dengan baik terutama pada saat kurang cahaya. Menurut pernyataan Asus, Pixel Master Camera dapat menghasilkan cahaya 400% lebih terang pada hasil gambar. Pastilah fitur ini akan menghasilkan jepretan foto yang bagus untuk Anda.

Contoh Hasil Jepretan dari Asus Zenfone 2

Spesifikasinya yang lain mencakup adanya Dual Sim, yang merupakan fitur zaman smartphone andalan saat ini. Kemudian, sebenarnya Xiaomi Note yang lebih mahal dari Asus dan Meizu M1 Note yang lebih payah dari Asus ini juga dibekali dengan adanya tempat Dual Sim. Asus Zenfone 2 dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 3000mAh yang tergolong cukup memadai meskipun tidak terlalu cocok untuk ponsel berukuran layar 5,5 inci Full HD .

Seperti yang dapat Anda perhatikan pada perbandingan spesifikasi Asus Zenfone 2, Asus Zenfone 2 dengan 5,5 inci Full HD, 64BIT Intel Atom CPU dan RAM 4GB nya sudah bisa menang dengan sendirinya; terutama versi RAM 4GB yang diusung Zenfone 2 telah menjadikannya kompetitor teratas dengan rentang harga kurang dari 3,8jt di tahun 2015 ini. Sedangkan untuk harga 2,1jt, ponsel Asus Zenfone 2 dengan versi layar 5 inci ini bisa jadi dikategorikan sebagai smartphone Android terbaik dengan arga dibawah 2,5jt-an.

Penampaklan Hasil Jepretan Asus Zenfone 2

Asus Zenfone 2 resmi diluncurkan di Taiwan dan akan segera hadir di toko-toko tertentu pada bulan April 2015 di Indonesia. Versi RAM 2GB akan dijual seharga 2,8jt-an sedangkan untuk versi 4GB dijual dengan harga 3,6jt-an. Menurut pernyataan Asus, Zenfone 2 akan segera hadir di indonesia sesegera mungkin pada bulan April ini. Versi Asus Zenfone 2 dengan layar 5,5 inici yang paling murah ini akan dijual seharga 2,1jt-an.

Rangkaian spesifikasinya yang lain mencakup dual SIM, yang merupakan fitur unik yang jarang ditemukan pada smartphone andalan dengan kelas harga tersebut. Kami melihat bahwa akan ada keuntungan besar bagi Note Pro terutama di Asia sehubungan dengan fitur dual Sim yang memang sedang dicari banyak orang. Adapun daya baterai pada ponsel andalan Note Pro ini tergolong berkapasitas kecil yaitu hanya dengan 3090mAh untuk layar selebar 5,7 inci.

 

ASUS ZenFone 2 adalah Bukti bahwa Harga Semua Ponsel Lainnya Terlalu Mahal

Ulasan singkat Asus Zenfone 5 Lite

Ulasan Perbandingan antara Asus Zenfone 2 dengan Zenfone 5 : Spesifikasi Utama Terkini