Semua Perangkat Nokia Akan Dirilis Secara Global pada Kuartal Kedua

Apakah kalian pecinta Nokia? Apakah kalian bertanya kapan dapat menjumpai smartphone dan ponsel fitur Nokia di pasar? Bila ya, kami memiliki jawabannya.

Semua Perangkat Nokia

Semua Perangkat Nokia Akan Dirilis Secara Global pada Kuartal Kedua

Kita sudah berada di akhir bulan Maret 2017. Bila kalian masih ingat, satu bulan yang lalu, tepatnya pada tanggal 26 Februari, Nokia resmi memperkenalkan tiga smartphone dan satu ponsel fitur di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol. Tiga smartphone yang dimaksud adalah Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6, sedangkan satu ponsel fitur tersebut adalah Nokia 3310. Sayangnya, hingga saat ini semuanya masih belum tersedia di pasar global. Hal ini tentu membuat penasaran para konsumen terutama pecinta Nokia kapan mereka dapat segera membelinya.

Nah, kami memiliki kabar gembira untuk kalian. Sejauh ini, semua perangkat tersebut dikabarkan akan dirilis pada kuartal kedua tahun ini, namun tidak disebutkan kepastian waktunya. Nah, belum lama ini, Tomislav Himbele, Kepala Pemasaran untuk kawasan Eropa Timur dari HMD Global, menyatakan bahwa semua perangkat tersebut akan resmi dirilis pada separuh kedua dari kuartal kedua 2017. Hal ini berarti kita dapat menjumpainya di pasar setelah pertengahan Mei 2017.

Semua Perangkat Nokia

Seperti yang kami laporkan pada artikel sebelumnya, beberapa negara di Eropa,seperti Inggris, Jerman, dan Belanda, sudah menggelar masa pre-order semua perangkat tersebut. Di Inggris, kalian dapat memesannya melalui Glove dan Carphone Warehouse. Sementara itu, bila kalian berada di Jerman dan Belanda, kalian dapat memesannya di Notebooksbilliger dan Belsimpel. Bila kita ingat kembali, masyarakat di China menjadi yang pertama di dunia yang dapat memesan NOkia 6. Penjualannya juga sangat fantastif. Sekitar 1 juta unit habis dalam 1 menit. Hal ini menandakan bahwa Nokia masih menjadi merek yang diidamkan banyak orang.

Harga bergantung besaran pajak?

Terkait harga, HMD Global menyatakan bahwa harga semua perangkat tersebut akan berbeda tergantung dari besaran pajak pertambahan nilai di tiap negara. Di MWC 2017, Nokia 3 dan 5 ditawarkan mulai dari $147 (Rp 2 juta) dan $199 (Rp 2,7 juta). Sementara itu, Nokia 6 dijual mulai dari $241 (Rp 3,25 juta) untuk varian ROM 32 GB dan $315 (Rp 4,25 juta) untuk varian ROM 64 GB. Selain itu, harga Nokia 3310 akan berkisar $52 atau Rp 700.000,00. Semoga Indonesia menjadi salah satu negara di mana semua perangkat tersebut akan dirilis.