Paling Sedikit 10 Juta Pengguna Android Beralih ke iPhone

Smartphone Android memang mendominasi pasar saat ini. Namun, semakin banyak pengguna smartphone Android beralih ke iPhone, paling sedikit 10 juta.

iphone-8-concept-7-1477994773396-1

10 juta pengguna Android beralih ke iPhone

Ada tiga sistem operasi yang menguasai pasar smartphone saat ini yaitu Android, iOS, dan Windows. Di antara ketiganya, smartphone dengan sistem operasi Android paling banyak digunakan. Smartphone Android menguasai sekitar 88% pangsa pasar smartphone dunia. Namun, pada beberapa waktu belakangan ini, banyak pengguna smartphone Android yang beralih ke iPhone. Kalian mungkin akan terkejut dengan jumlahnya, paling sedikit sekitar 10 juta.

Bagaimana hal tersebut diketahui? Semuanya berkat aplikasi Move to iOS yang tersedia di Google Play Store. Aplikasi ini membantu kalian untuk secara mudah memindahkan data-data dari smartphone Android ke iPhone, mulai dari nomor telepon, foto, hingga aplikasi. Jumlah pengguna yang mengunduhnya terus naik dari waktu ke waktu. Pada bulan Oktober 2015, sekitar 1 juta – 5 juta orang mengunduh aplikasi tersebut. Hal ini berarti sekitar 1 juta – 5 juta orang beralih dari Android ke iOS.

Android users

Pada Maret 2016, jumlah tersebut meningkat. Sekitar 10 juta – 15 juta orang mengunduhnya. Namun, tidak berarti semua pengunduh aplikasi tersebut beralih ke iOS. Namun, diperkirakan jumlah orang yang beralih dari Android ke iOS minimal 10 juta, jumlah yang sangat besar hanya dalam waktu 6 bulan.

iPhone akan memimpin?

Meskipun smartphone Android menjadi penguasa pasar, namun jumlah pengguna iPhone terus meningkat. Dari Oktober 2015 hingga Maret 2016, dilaporkan paling sedikit 10 juta pengguna Android beralih ke iOS. Yang menjadi alasan utama mungkin saja terkait sistem keamanan. Tahun ini, Apple menambahkan banyak fitur menarik pada iPhone terbarunya seperti fitur kedap air dan kamera ganda. Hal ini bisa saja menggoda pengguna Android untuk beralih ke iOS.