Oppo Lamborghini vs Huawei Porsche: Perang RAM 8 GB, 40 MP vs 25 MP, Dan Lainnya …

Dalam artikel ini, mari kita bandingkan dua smartphone yang mengandung merek mobil pada namanya. Keduanya adalah Oppo Find X Lamborghini Edition dan Huawei Mate RS Porsche Design. Nah, siapa yang lebih unggul? Mari kita cari tahu bersama.

Oppo Lamborghini vs Huawei Porsche – Perbandingan desain dan spesifikasi

Terkait desain, kami harus akui Oppo Find X Lamborghini Edition lebih inovatif karena tidak terdapat satu pun kamera pada sisi depan maupun belakangnya. Kamera tersebut diletakkan pada bagian yang dapat naik dan turun dengan motor elektrik. Di sisi lain, tampilan Huawei Mate RS Porsche Design sama seperti smartphone pada umumnya. Nah, pada sisi belakangnya, kita dapat jumpai logo Lamborghini (Oppo) serta Porsche Design (Huawei). Menariknya, keduanya tampil tanpa layar berponi.

Kembali ke sisi depan, smartphone Oppo tersebut hadir dengan layar 6,42 inci beresolusi Full HD+, sedangkan pesaingnya memiliki layar 6 inci beresolusi Quad HD+. Kedua smartphone ini sama-sama menggunakan layar AMOLED. Dari sektor performa, Oppo Find X Lamborghini Edition diperkuat chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 8 GB. Performanya lebih tangguh dari Huawei Mate RS Porsche Design yang dibekali chipset Kirin 970 dan RAM 6 GB.

Untuk penyimpanan data, smartphone Oppo tersebut menyediakan memori internal 512 GB. Sementara itu, Huawei Mate RS Porsche Design menyediakan dua pilihan memori internal yaitu 256 GB dan 512 GB. Sayangnya, kedua smartphone ini tidak dilengkapi slot kartu microSD. Keduanya juga menjalankan Android 8.1 Oreo namun dengan antarmuka berbeda: ColorOS (Oppo) vs EMUI (Huawei). Dalam hal sistem keamanan, Oppo Find X Lamborghini Edition mengandalkan sensor pengenal wajah 3D. Sementara itu, selain sensor pengenal wajah, Huawei Mate RS Porsche Design dibekali dua pemindai sidik jari, satu dalam layar dan satu di sisi belakang.

Untuk memotret foto, smartphone Oppo tersebut menyediakan kamera belakang ganda (16 MP + 20 MP) dan kamera depan 25 MP. Di sisi lain, seperti Huawei P20 Pro, Huawei Mate RS Porsche Design juga dibekali tiga kamera belakang (40 MP + 20 MP + 8 MP) dan kamera depan 24 MP. Terkait sumber energi, Oppo membekali smartphone-nya dengan baterai 3400 mAh, lebih kecil dari pesaingnya yang dibekali baterai 4000 mAh. Nah, Huawei Mate RS Porsche Design bersertifikasi IP67 yang berarti lebih tahan terhadap air.

Oppo Lamborghini vs Huawei Porsche – Harga

Di antara keduanya, Oppo Find X Lamborghini Edition lebih unggul dalam hal performa dan memori internal. Satu hal yang perlu diingat, smartphone ini dibekali Super VOOC Flash Charge, memungkinkan baterainya terisi dari kosong hingga penuh dalam 35 menit saja. Di Eropa, smartphone Oppo ini dijual seharga 1699 Euro (Rp 27,5 juta). Di sisi lain, Huawei Mate RS Porsche Design lebih unggul dalam hal kamera lebih mutakhir, baterai lebih besar, serta sertifikasi IP67. Meski tersedia dalam varian ROM 256 GB dan 512 GB, hanya varian pertama yang dijual saat ini dengan harga 1550 Euro (Rp 25 juta). Menurut kalian, siapa yang lebih unggul?