Oppo F5 RESMI Meluncur: RAM 6 GB, Selfie 20 MP, Octa-core ….

Belum setahun kita menjadi saksi kelahiran Oppo F3, di akhir bulan Oktober ini kita menyambut anggota terbaru dari keluarga Oppo F series yaitu Oppo F5.

Oppo F5 RESMI Meluncur

Oppo F5 – Desain dan spesifikasi

Seperti diketahui, Oppo F3 lahir di bulan Mei 2017 dengan menawarkan dua kamera depan kepada penggemar berfoto selfie. Nah, Oppo F5 hadir di bulan ini dengan membawa perubahan besar dalam hal desain. Ya, Oppo F5 menjadi smartphone pertama Opo yang memiliki desain bezel-less. Desain ini juga akan diumpai pada duo Oppo R11s. Seperti smartphone Oppo lainnya, Oppo F5 juga hadir dengan unibodi berbahan logam. Pada sisi depannya, kita dapat menjumpai layar 6 inci dengan resolusi 1080 x 2160 piksel (Full HD+).

Untuk urusan performa, Oppo F5 diperkuat chipset Helio P23 octa-core 2,3 GHz. Cukup disayangkan mengapa Oppo tidak menggunakan chipset Snapdragon 660 yang menjadi jantung dari duo Oppo R11. Lebih lanjut, Oppo F5 tersedia dalam dua varian: RAM 4 GB + ROM 32 GB dan RAM 6 GB + ROM 64 GB. Kapasitas memori internalnya masih dapat ditambah dengan kartu microSD. Menariknya, Oppo F5 memiliki tiga slot kartu, dua untuk kartu SIM dan satu untuk kartu microSD.

Oppo F5 RESMI Meluncur

Seperti biasa, kamera menjadi hal yang paling dipromosikan oleh Oppo. Di sisi belakang Oppo F5, selain pemindai sidik jari, terdapat pula kamera utama 16 MP dengan diafragma f/1.8 dan LED flash. Sementara itu, untuk berfoto selfie, terdapat kamera depan 20 MP dengan diafragma f/2.0. Menariknya lagi, kamera depannya didukung fitur AI Beauty. Lebih lanjut, kita juga dapat meng-unlock smartphone ini dengan menggunakan wajah. Namun, cara ini dianggap tidak seaman menggunakan pemindai sidik jari. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 7.1 Nougat dengan antarmuka ColorOS 3.2. Yang terakhir, Oppo F5 mendapatkan energi dari baterai 3200 mAh.

Oppo F5 – Harga dan ketersediaan

Saat ini, Oppo F5 baru diluncurkan di Filipina dengan harga mulai dari $307 atau Rp 4,1 juta. Smartphone ini dijanjikan akan diluncurkan di negara lainnya termasuk Indonesia. Kehadiran Oppo F5 semakin mempertegas posisi Oppo sebagai produsen yang menyediakan smartphone berkualitas untuk penggemar berfoto selfie. Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai Oppo F5?