Oppo F3 Plus Resmi Meluncur di Indonesia: Kamera Depan 16 MP + 8 MP Dan Baterai 4000 mAh

Seperti yang telah dijadwalkan, pada 23 Maret 2017, Oppo resmi memperkenalkan smartphone terbarunya di Indonesia dan beberapa negara lainnya. Smartphone yang dimaksud adalah Oppo F3 Plus.

Oppo F3 Plus 1

Oppo F3 Plus – New Selfie Expert

Dari namanya, smartphone ini tentunya merupakan penerus Oppo F1 Plus yang hadir di Indonesia pada semester pertama tahun lalu. Seperti pendahulunya, F3 Plus juga hadir dengan unibodi berbahan logam, yang berarti baterainya tidak dapat dilepas pasang. Dimensinya adalah 163,63 x 80,8 x 7,35 mm, sedangkan beratnya 185 gram. Pada sisi belakangnya, kita dapat melihat sepasang tiga garis antena halus horizontal. Sementara itu, terdapat pemindai sidik jari di sebelah bawah layarnya.

Dari dimensinya, Oppo F3 Plus cukup besar karena memiliki layar 6 inci beresolusi Full HD. Menariknya, layarnya dilindungi Gorilla Glass 5, sehingga tidak mudah tergores. Namun, performanya tangguh berkat chipset Snapdragon 653 octa-core 1,95 GHz yang dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 510 dan RAM 4 GB. Sistem operasi yang dijalankannya sudah Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka ColorOS 3.0. Untuk keperluan menyimpan data, Oppo F3 Plus menawarkan memori internal 64 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card hingga 256 GB.

Oppo F3 Plus 3

Daya tarik utamanya adalah terletak pada kemampuan fotografinya. F3 Plus menjadi smartphone pertama Oppo yang hadir dengan kamera depan ganda, terdiri dari sensor 16 MP (f/2.0) serta sensor 8 MP (lebar sudut 120 derajat). Sementara itu, kamera utamanya beresolusi 16 MP dengan sensor Sony IMX398, diafragma f/1.7, Dual PDAF, dan dua LED flash. Dengan demikian, Oppo F3 Plus sangat cocok untuk kalian yang gemar fotografi, baik untuk memotret pemandangan maupun berfoto selfie secara berkelompok. Untungnya, Oppo membekalinya dengan baterai 4000 mAh, sehingga kalian dapat berfoto sepuasnya dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, berkat teknologi VOOC Flash Charge, waktu pengisian ulang baterainya juga lebih cepat.

Oppo F3 Plus – Harga dan ketersediaan

Tersedia dua pilihan warna yang dapat kalian pilih yaitu Black dan Gold. Dengan segala spesifikasi yang dimilikinya, tak diragukan bila Oppo F3 Plus menjadi salah satu smartphone terbaik berlayar 6 inci yang ada di Indonesia saat ini. Bila kalian berminat, kalian perlu menyiapkan uang sebesar Rp 6,5 juta untuk membawa pulang smartphone ini. Sebagai informasi tambahan, Oppo F3 Plus sebenarnya memiliki saudara bernama Oppo F3 yang diketahui memiliki layar 5,5 inci dan juga kamera depan ganda, namun spesifikasi lengkapnya masih belum diumumkan. Kabarnya akan tersedia di pasar pada Mei 2017. Kita nantikan saja.