OnePlus 6T Akan Miliki Kamera Triple 20 MP, Layar 6,4 inci, Dan Lainnya

Setelah OnePlus 6, kita akan menjadi saksi kelahiran smartphone OnePlus lainnya yaitu OnePlus 6T tahun ini. OnePlus 6T tentunya akan membawa spesifikasi yang lebih menawan. Seperti apa?

OnePlus 6T – Bocoran desain dan spesifikasi

Di tahun 2016, kita melihat kelahiran OnePlus 3 dan 3T. Setelah itu, OnePlus 5 dan 5T menyusul di tahun 2017. Nah, belajar dari pola tersebut, kita sudah dapat menduga bahwa OnePlus 6T akan menyusul OnePlus 6 yang lebih dahulu meluncur pada Mei 2018. Nah, belum lama ini eredar bocoran wujud OnePlus 6T yang dipublikasikan channel Science & Knowledge di YouTube. Ada beberapa hal menarik yang perlu dicermati. Kita tidak lagi menjumpai poni pada sisi depannya. Layarnya berjenis Optic AMOLED dengan bentang 6,4 inci dan resolusi Full HD+.

Lebih lanjut, OnePlus 6T tampaknya juga akan meramaikan segmen smartphone dengan tiga kamera belakang. Terlihat dua kamera dalam satu modul serta satu kamera terpisah pada sisi belakangnya. Dua di antaranya meminjam kamera 16 MP dan 20 MP milik OnePlus 6. Sementara itu, kamera ketiga kabarnya beresolusi 8 MP. Untuk berfoto selfie, OnePlus 6T kabarnya menawarkan dua kamera 16 MP dengan sistem pop-up. Tak hanya itu, pemindai sidik jari dalam layar juga akan dilengkapi pada smartphone ini. Sejauh ini, terlihat bahwa OnePlus 6T mirip seperti Vivo NEX S.

Dari sektor performa, OnePlus 6T akan diperkuat chipset Snapdragon 845. Akan tersedia dua model dengan RAM berbeda yaitu 6 GB dan 8 GB. Seperti OnePlus 6, akan tersedia tiga pilihan memori internal, 64 GB, 128 GB, dan 256 GB, yang tidak dapat ditambah dengan kartu microSD. Sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo dengan antarmuka Oxygen OS terbaru. OnePlus 6T akan mendapat energi dari baterai 3840 mAh.

OnePlus 6T – Monster inovatif lainnya

OnePlus 6T tampaknya akan menjadi smartphone berikutnya yang meninggalkan layar layar berponi mengikuti Vivo NEX S dan Oppo Find X. Kamera pop-up tampaknya juga akan semakin populer. OnePlus 6T akan meluncur di kuartal keempat 2018. Kita nantikan saja.