Nokia Zeno dan Nokia Swan Kabarnya Lahir di 2017?

Pada artikel ini, mari kita bandingkan dua smartphone Nokia yang kabarnya akan lahir di tahun 2017 ini. Keduanya adalah Nokia Zeno dan Nokia Swan. Kedua smartphone ini memiliki keunikan tersendiri. Mari kita telusuri bersama.

Nokia Zeno dan Nokia Swan

Nokia Zeno vs Nokia Swan – Desain dan spesifikasi

Menariknya, informasi terkait kedua smartphone ini pertama kali beredar pada 2015 dan cukup memukau para pecinta Nokia. Namun, perlu diketahui bahwa keduanya dirancang oleh orang yang berbeda. Kabar Nokia Swan yang didesain oleh Dani Vinh dari Vietnam terlebih dahulu hadir. Kemudian, di akhir 2015, NDS WJ dari China memperlihatkan Nokia Zeno. Seperti yang kami sebutkan di atas, keduanya memiliki keunggulan yang berbeda, terutama dalam hal desain.

Seperti yang telah sering dilaporkan, Nokia Swan adalah sebuah smartphone berlayar 5,5 inci yang dapat diubah menjadi tablet berlayar 11 inci. Ketika dibukan menjadi tablet, salah satu layarnya dapat digunakan untuk mengetik, sedangkan satu lagi berfungsi sebagai layar laptop. Di sisi lain, Nokia Zeno tampil sangat unik karena bodinya terlihat seperti mancis. Smartphone ini terlihat transparan. Ukurannya lebih kecil karena memiliki layar 3,7 inci. Tak hanya pada sisi depan, layar tersebut juga terdapat pada sisi belakangnya. Nah, dengan desain seperti ini, keduanya akan benar-benar memukau banyak orang bila menjadi kenyataan.

Nokia Zeno dan Nokia Swan

Selain desain, hal lain yang perlu dicermati adalah kemampuan fotografinya. Ya, keduanya memiliki kamera beresolusi tinggi: 41 MP (Zeno) vs 42 MP (Swan). Keduanya dikabarkan hadir dengan lensa Carl Zeiss dan didukung Xenon flash. Yang pasti, bila keduanya ingin bertarung di pasar smartphone global saat ini, harus dibekali dengan berbagai spesifikasi terbaik. Menjadi jantungnya adalah chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB atau 6 GB. Keduanya menjalankan sistem operasi minimal Android 7 Nougat. Untuk keperluan menyimpan data, keduanya menawarkan memori internal 64 GB dan 128 GB.

Nokia Zeno vs Nokia Swan – Lahir di 2017?

Bila keduanya benar-benar hadir dengan desain dan spesifikasi seperti yang disebutkan di atas, keduanya akan memberikan warna baru di era smartphone modern ini dan menjadi pengancam berbagai smartphone premium lainnya. Harganya diprediksi di atas $600 atau Rp 8 juta. Bagaimana menurut kalian?