Nokia X Plus Prime 2018: RAM 8 GB, Kamera 42 MP Memukau ….

Dalam artikel ini, kita akan kembali melihat satu lagi calon smartphone premium Nokia yang akan lahir tahun ini. Smartphone itu bernama Nokia X Plus Prime 2018 yang kabarnya dibekali Ram 8 GB, kamera 42 MP, dan lain sebagainya. Ingin tahu lebih lanjut? Ikuti ulasan kami di bawah ini.

Nokia X Plus Prime 2018 – Bocoran spesifikasi

Nokia telah memberikan petunjuk bahwa keluarga Nokia X akan lahir kembali. Di tahun 2014 lalu, Nokia pernah meluncurkan Nokia X, Nokia XL, Nokia X+, dan Nokia X2. Nah, di bulan Mei ini, Nokia kembali akan menghadirkan smartphone baru dari keluarga Nokia X yang bernama Nokia X6. Selain itu, kita sebelumnya juga sempat mendengar beberapa calon smartphone baru Nokia lainnya yang namanya menggunakan huruf X, seperti X Plus, X Plus Compact, dan X Plus Pro. Namun, ketiganya belum menjadi kenyataan hingga hari ini.

Nah, sambil menunggu, kami kembali mendapatkan info terkait satu lagi smartphone Nokia bernama X Plus Prime. Beberapa bocoran spesifikasinya pun telah beredar. Nokia X X Plus Prime kabarnya menggunakan layar AMOLED 6 inci beresolusi Quad HD+. Yang akan menjadi otaknya adalah chipset Snapdragon 845. Lebih lanjut, Nokia X Plus Prime akan tersedia dalam dua varian dengan RAM berbeda yaitu 6 GB dan 8 GB. Varian RAM 6 GB menawarkan memori internal 128 GB, sedangkan varian satu lagi menawarkan memori internal 256 GB. Nokia akan menyediakan slot kartu microSD untuk menambah kapasitas media penyimpanannya.

Bagaimana dengan sektor fotografinya? Nokia X Plus Prime akan dibekali kamera belakang 42 MP untuk memotret pemandangan. Smartphone ini layak menjadi salah satu penerus Nokia 808 PureView dan Nokia Lumia 1020. Untuk berfoto selfie, disediakan kamera ganda 16 MP di sisi depan. Sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo yang dapat diperbaharui ke Android P. Sebagai sumber energinya adalah baterai 6000 mAh. Menariknya, Nokia X Plus Prime dikabarkan bersertifikasi IP68.

Nokia X Plus Prime 2018 – Harga dan peluncuran

Dilihat dari spesifikasinya, Nokia X Plus Prime adalah smartphone yang cukup menjanjikan. Sayangnya, Nokia masih belum memberikan keterangan terkait smartphone ini. Kita berharap saja Nokia X Plus Prime akan lahir di kuartal ketiga atau keempat tahun ini. Harganya dipastikan tidak murah, di atas $1300. Bagaimana menurut kalian?