Nokia Vitech Mini vs Nokia C1: RAM 8 GB, Dual 24 MP …..

Pada artikel ini, mari kita ikuti pertarungan dua smartphone Nokia, Nokia Vitech Mini vs Nokia C1, untuk mengetahui siapa yang lebih unggul.

Nokia Vitech Mini vs Nokia C1

Nokia Vitech Mini vs Nokia C1 – Perbandingan spesifikasi

Kita mulai dengan membahas layarnya. Nokia Vitech Mini hadir dengan layar 5,3 inci beresolusi Quad HD (2K), sedangkan layar Nokia C1 berukuran 5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Lebih lanjut, dalam hal performa, keduanya sama-sama diperkuat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz. Namun, kemampuan multitasking Nokia Vitech Mini lebih unggul berkat RAM 8 GB. Di sisi lain, kapasitas RAM Nokia C1 hanya 4 GB.

Untuk penyimpanan data, Nokia C1 menyediakan memori internal 32 GB. Sementara itu, kapasitas memori internal Nokia Vitech Mini empat kali lebih besar, mencapai 128 GB. Tiap smartphone masih dilengkapi slot kartu microSD untuk meningkatkan kapasitas media penyimpanannya. Tak hanya itu, Nokia Vitech Mini juga lebih unggul alam hal sumber energi. Baterainya berkapasitas 6000 mAh, lebih besar dari baterai 3210 mAh milik Nokia C1.

Nokia Vitech Mini vs Nokia C1

Dari sektor fotografi, Nokia C1 hadir dengan kamera belakang ganda (12 MP + 16 MP) dan kamera selfie 12 MP. Di sisi lain, Nokia Vitech Mini hadir dengan kamera yang lebih menawan, terdiri dari kamera belakang ganda yang salah satunya beresolusi 24 MP serta kamera selfie 22 MP. Terkait sistem operasi, Nokia Vitech Mini sudah menjalankan Android 8 Oreo, sedangkan Nokia C1 masih dengan Android 7 Nougat. Sistem operasi keduanya apat diperbaharui ke Android P nanti.

Nokia Vitech Mini vs Nokia C1 – Harga dan peluncuran

Dari perbandingan spesifikasi di atas, terlihat jelas bahwa Nokia Vitech Mini lebih unggul dari Nokia C1. Hal ini tentu berdampak pada harganya yang juga lebih mahal. Sayangnya, masih belum ada informasi terkait waktu peluncuran baik Nokia Vitech Mini maupun Nokia C1. Diharapkan secepatnya pada akhir tahun ini atau awal tahun depan. Kita nantikan saja. Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai dua smartphone Nokia ini? Silahkan berbagi dengan kami.