Nokia Swan Vs Nokia C1: Perbandingan 2 Konsep Nokia Terbaik

Setelah Nokia memastikan diri akan kembali pada tahun 2016, berbagai konsep smartphone-nya yang dirumorkan akan benar-benar terwujud tentunya tidak asing lagi untuk kita pecinta smartphone. Dari semua konsep smartphone yang didesain oleh berbagai perancang di dunia, hanya ada beberapa yang menjadi favorit kami. Sebagai contohnya adalah Nokia Swan dan Nokia C1.

HTC-M10-04-1024x578

Nah, pada artikel ini, kami akan membandingkan kedua smartphone tersebut: Nokia Swan vs Nokia C1.

Nokia Swan vs Nokia C1 – asal-usul

Nokia C1 dikabarkan merupakan smartphone Android pertama yang akan diproduksi Nokia saat kembali ke industri smartphone tahun depan. Walaupun belum ada kepastian yang resmi, namun kemungkinan besar Nokia C1 akan benar-benar diluncurkan karena sebelumnya kita sudah pernah melihat gambar-gambar wujud aslinya yang beredar di internet.

Sementara itu, Nokia Swan masih berupa konsep yang dirancang oleh pekerja seni dari Vietnam. Kami belum dapat memastikan apakah Nokia telah mengetahui konsep smartphone ini. Bila ya, kami berharap Nokia akan mewujudkan konsep ini menjadi smartphone yang sebenarnya.

nokia-swan-phablet-concept-2-1024x640

Konsep Nokia Swan dari Vietnam

Nokia Swan vs Nokia C1 – desain

Nokia C1 memiliki desain yang lebih realistis dengan batas tepi layar yang tipis, bingkai yang melengkung, serta bodi yang elegan. Karena smartphone Nokia terakhir kali hadir beberapa tahun yang lalu, banyak orang yang sudah tidak sabar menanti smartphone pertama Nokia tahun depan dan Nokia C1 kemungkinan akan menjadi titik awal kebangkitan kembali Nokia di pasar smartphone.

Di sisi lain, Nokia Swan terlihat lebih bergaya dengan bahan logam, bentuk melengkung, serta bagian belakang yang kokoh. Keduanya terlihat menarik, namun masing-masing memiliki target konsumen yang berbeda.

Nokia Swan vs Nokia C1 – hal yang perlu diperhatikan

Nokia Swan tampaknya menawarkan berbagai fitur menarik. Perangkat ini dapat berfungsi sebagai smartphone dengan performa tangguh, lalu dapat berubah menjadi tablet hanya dalam sekejap. Selain RAM 4 GB dan ROM 216 GB, belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasinya.

nokia-c1-1

Desain Nokia C1

Beberapa rumor terkait spesifikasi dan waktu peluncuran Nokia C1 telah beredar sejak beberapa waktu yang lalu. Hal ini mengakibatkan semua orang memusatkan perhatian pada smartphone yang dikabarkan akan menjadi smartphone Android pertama Nokia. Dengan harga yang tidak terlalu mahal, Nokia C1 menargetkan para konsumen dari kelas menengah.

Nokia Swan vs Nokia C1 – penutup

Sebagaimana yang kami sebutkan di atas, karena kedua smartphone ini memiliki target konsumen yang berbeda, keduanya dikembangkan dengan konsep yang berbeda pula. Nokia Swan adalah produk hasil pemikiran kreatif, sedangkan Nokia C1 untuk penggunaan sehari-hari.