Nokia Swan Lite: RAM 4 GB + Baterai 3000 mAh + Kamera 20 MP

Pada artikel ini, mari kita bahas sebuah smartphoe bernama Nokia Swan Lite yang semoga akan diluncurkan Nokia tahun ini. Bagaimanakah spesifikasinya?

Nokia Swan Lite

Nokia Swan Lite: RAM 4 GB + Baterai 3000 mAh + Kamera 20 MP

Setelah meluncurkan tiga smartphone Android terbarunya, meliputi Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6, Nokia tampaknya sedang bersiap untuk kembali meluncurkan smartphone yang lebih fantastis. Ya, setelah menghilang dari pasar smartphone global selama beberapa tahun, kebangkitan si raksasa tentu memberi harapan bahwa Nokia akan kembali berjuang untuk mearih kesuksesannya yang pernah diraihnya di masa lalu. Pada artikel ini, mari kita membahas sedikit informasi terkait sebuah konsep smartphone yang bernama Nokia Swan Lite.

Sebelumnya, kita telah membahas Nokia Swan, sebuah konsep yang dirancang Dani Vinh dari Vietnam. Smartphone ini cukup spesial karena menggabungkan fungsi smartphone sekaligus tablet dalam satu perangkat. Dengan kata lain, smartphone dengan layar 5,5 inci ini dapat dibuka menjadi sebuah tablet. Memori internalnya berkapasitas 128 GB. Nah, kemampuan fotografinya juga patut dipertimbangkan. Nokia Swan kabarnya memiliki kamera 42 MP, resolusi kamera yang sangat tinggi untuk sebuah smartphone.

Nokia Swan Lite

Kali ini, mari kita perhatikan Nokia Swan Lite. Kata ‘Lite” berarti spesifikasi yang dimilikinya lebih rendah dari saudaranya. Layarnya berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD atau Quad HD. Sebagai jantungnya adalah chipset Snapdragon 660 octa-core 2,2 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Selain itu, kapasitas memori internalnya lebih rendah. Tersedia dua pilihan, 32 GB dan 64 GB. Untuk fotografi, kamera utamanya beresolusi 20 MP, sedangkan kamera depanna 8 MP. Bila Nokia Swan Lite lahir di semester kedua tahun ini, kemungkinan besar menjadi salah satu yang menjalankan Android O. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3000 mAh. Sayangnya, tidak ada informasi apakah smartphone ini juga dapat berfungsi sebagai tablet seperti Nokia Swan.

Nokia Swan Lite – Perkiraan harga

Nah, bila Nokia Swan Lite hadir dengan spesifikasi di atas, maka akan menjadi smartphone yang bertarung di kelas menengah. Harganya diprediksi berkisar $400 atau Rp 5,5 juta. Bagaimana menurut kalian?