Nokia Snow Terungkap: RAM 4 GB + Kamera 14 MP Carl Zeiss

Setelah Nokia Slimmest, tampaknya Nokia sedang mempersiapkan smartphone lainnya dengan sistem operasi Windows yang diduga kuat bernama Nokia Snow. Sebagian orang masih menyukai tampilan launcher yang sederhana serta sistem keamana Windows yang baik. Bila kalian ingin tahu lebih lanjut mengenai Nokia Snow, mari kita telusuri bersama.

Nokia Snow

Nokia Snow – Tangguh dan menawan

Belum lama ini, kategori ‘Phones’ terlihat di situs resmi Nokia. Di dalam kategori tersebut terdapat dua cabang yang kemungkinan akan menampilkan dua jenis smartphone: satu Android, satu Windows. Smartphone dengan sistem operasi Windows menjadi tren semua smartphone Nokia selama diakuisisi oleh Microsoft. Nokia tampaknya mempertahankan keunggulan yang dimiliki sistem operasi Windows, meliputi tampilan launcher yang sederhana serta sistem keamanan yang baik.

Calon smartphone Windows ini bernama Nokia Snow dengan warna putih yang elegan. Pada pandangan pertama, tampilannya akan mengingatkan kita pada ponsel Nokia ketika menjadi penguasa pasar ponsel Nokia di masa lalu. Bingkainya dilapisi dengan logam. Pada bagian depannya, kita dapat menjumpai layar Super AMOLED 4,8 inci beresolusi 600 x 1000 piksel, kamera 5 MP untuk berfoto selfie, serta tentunya logo Nokia.

nokia snow

Pada bagian belakangnya, terdapat kamera utama beresolusi 14 MP dengan lensa Carl Zeiss. Sementara itu, di dalamnya terdapat chipset Intel yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB. Sistem operasi yang akan dijalankannya adalah Windows 10. Selain itu, smartphone ini juga akan dibekali USB type C pada sisi kanan serta audio jack 3,5 mm pada sisi atas.

Nokia Snow – Harga dan ketersediaan

Nokia Snow akan tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu merah, biru, dan hitam. Ketiganya adalah warna dari bingkainya yang terbuat dari logam, sedangkan sebagian besar warnya masih tetap sama yaitu putih. Harganya masih belum diketahui karena Nokia Snow tampaknya akan hadir pada 2018. Mari kita menanti informasi lebih lanjut dari Nokia dan HMD Global.