Nokia Safari Edge Max vs Sony Xperia Edge Pro: Baterai 7650 mAh, Kamera Triple 42 MP ….

Kali ini, kami akan membahas pertarungan antara Nokia Safari Edge Max melawan Sony Xperia Edge Pro. Salah satu dari kedua smartphone ini akan dibekali kamera triple 42 MP, baterai 7650 mAh, dan lainnya. Nah, mari kita ikuti perbandingan di bawah ini dan tentukan pemenangnya!!

Nokia Edge 2

Nokia Safari Edge Max vs Sony Xperia Edge Pro – Spesifikasi

Di antara keduanya, Nokia Safari Edge Max adalah smartphone dengan spesfiikasi menawan dan harga super muurah. Sementara itu, Sony Xperia Edge Pro adalah calon smartphone baru Sony dengan bezel layar yang tipis. Pada sisi depannya, Nokia Safari Edge Max menggunakan layar berjenis Super AMOLED dengan bentang 6,7 inci dan resolusi 1780 x 27790 piksel. Di sisi lain, Sony Xperia Edge Pro mengusung layar Super AMOLED dengan bentang 6,3 inci dan resolusi 4K HDR. Smartphone Sony tersebut tentu lebih unggul.

Terkait kapasitas RAM dan memori internal, Nokia Safari Edge Max akan tersedia dalam dua varian RAM yaitu 10 GB dan 12 GB di mana keduanya menyediakan memori internal 512 GB yang sayangnya tidak didukung slot kartu microSD. Di sisi lain, Sony Xperia Edge Pro juga tersedia dalam dua varian: RAM 6 GB + ROM 128 GB dan RAM 8 GB + ROM 256 GB. Menariknya, smartphone Sony ini dilengkapi slot kartu microSD untuk menambah kapasitas media penyimpanannya hingga 512 GB. Terkait performa dan sistem operasi, kedua smartphone ini sama-sama mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 855 dan menjalankan Android 9.0 Pie. Dengan kapasitas memori internal lebih besar, Nokia Safari Edge Max lebih unggul.Nokia Safari Edge Max vs Sony Xperia Edge Pro

Terkait fotografi, Nokia Safari Edge Max dibekali tiga kamera belakang (42 MP + 20 MP + 8 MP) dan kamera depan ganda 28 MP yang didukung HDR, OIS, dan dua LED flash. Di sisi lain, Sony Xperia Edge Pro menawarkan kamera triple 32 MP di sisi belakang dan kamera tunggal 24 MP di sisi depan. Terkait sumber energi, Nokia Edge Max Pro ditenagai baterai 7650 mAh, lebih besar dari baterai 4700 mAh milik Sony Xperia Edge Pro. Dengan resolusi kamera lebih tinggi serta kapasitas baterai lebih besar, Nokia Safari Edge Max lebih unggul.

Nokia Safari Edge Max vs Sony Xperia Edge Pro – Tanggal rilis dan harga

Nokia Safari Edge Max tampaknya akan meluncur di akhir 2019. Sementara itu, kita perlu menanti hingga kuartal kedua 2019 untuk mengetahui info lebih lanjut terkait Sony Xperia Edge Pro. Terkait harga, Nokia Safari Edge Max dijual mulai dari $700 atau sekitar Rp 9,8 juta, sedangkan harga Sony Xperia Edge Pro berkisar $900 atau Rp 12,6 juta. Dengan harga lebih murah dan kapasitas memori internal lebih besar, Nokia Safari Edge Max tentu menjadi pemenangnya. Bagaimana menurut kalian?