Nokia Rango: RAM 12 GB + Kamera 50 MP PureView

Pada artikel ini, mari kita bahas sebuah smartphone yang pastinya diinginkan banyak orang terutama pengguna setia Nokia. Smartphone yang dimaksud adalah Nokia Rango dengan RAM 12 GB, kamera 50 MP PureView ……

Nokia Rango flagship

Nokia Rango – RAM 12 GB, 50 MP PureView ……

Setelah tiga smartphone kelas menengah, terdiri dari Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6, Nokia melalui HMD Global akan meluncurkan smartphone baru lainnya. Sejauh ini, ada tiga kandidat terkuat, meliputi Nokia 7, Nokia 8, dan Nokia 9, yang akan menyapa kita semua dalam waktu dekat ini. Nah, sebelum kelahiran ketiganya, mari kita kembali ke tahun 2013 atau 2014. Saat itu, ada sebuah konsep smartphone Nokia McLaren yang kabarnya memiliki kamera utama 50 MP. Sayangnya, konsep smartphone ini dibatalkan oleh Microsoft.

Menariknya, smartphone lainnya dengan merek Nokia kembali hadir dan diduga sebagai pengganti Nokia McLaren. Smartphone tersebut dinamakan Nokia Rango. Mengapa kami mengatakan demikian? Karena smartphone ini juga akan dibekali kamera utama 50 MP dengan lensa Carl Zeiss. Sementara itu, untuk berfoto selfie, kalian dapat menggunakan kamera depan 20 MP. Dengan dua kamera menawan seperti ini, tampaknya Nokia Rango akan menjadi smartphone impian kalian semua terutama kalian yang gemar memotret foto.

Spesifikasi lainnya juga tak kalah menarik. Layarnya kabarnya berukuran 5,7 inci dengan resolusi Ultra HD (4K). Layarnya mungkin dilindungi Gorilla Glass 6. Dalam hal performa, Nokia Rango akan diperkuat chipset Snapdragon 845 atau versi yang lebih baru. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM berkapasitas besar yaitu 10 GB atau 12 GB. Varian RAM 10 GB akan dibekali ROM 256 GB, sedangkan varian RAM 12 GB dengan ROM 512 GB. Menjadi sumber energinya adalah baterai 5000 mAh.

Nokia Rango – Sangat impresif

Dengan segala spesifikasi di atas, Nokia Rango tampaknya akan menjadi smartphone paling impresif yang pernah kita lihat. Karena era smartphone RAM 8 GB sudah dimulai tahun ini oleh Asus Zenfone AR, kemungkinan Nokia Rango akan menjadi pelopor smartphone dengan RAM 10 GB. Selain performa tangguh, smartphone ini juga menawarkan pengalaman fotografi yang menyenangkan. Semoga Nokia akan melahirkan smartphone seperti ini di kemudian hari untuk mencuri perhatian pengguna smartphone dari merek lain.