Nokia Perbaharui Situs Resminya Dengan Kategori ‘Phones’

Pekan depan, Nokia secara resmi akan mengumumkan kerja samanya dengan HMD Global, perusahaan yang mengembangkan dan memproduksi semua perangkat dengan merek Nokia, mulai dari ponsel fitur, tablet, hingga smartphone, selama 10 tahun. Sejalan dengan itu, sebuah kategori baru pada situs resmi si raksasa menegaskan kembalinya nokia ke pasar smartphone dalam waktu dekat ini.

Nokia Perbaharui Situs

Kategori ‘Phones’ ditambahkan pada situs resmi Nokia

Pada tahun 2016, kita sudah melihat beberapa konsep smartphone kelas bawah Nokia seperti Nokia Pixel, Nokia C2-00 PureView, dan Nokia Ara. Untuk kelas menengah, terdapat Nokia D1C, Nokia C1, Nokia Snow, dan Nokia E1. Selain itu, terdapat pula bocoran smartphone papan atas dari si raksasa, seperti Nokia Swan, Nokia 2017, Nokia ExpressMusic, dan Nokia Edge. Saat diluncurkan nanti, semua smartphone Nokia akan menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang dipadukan dengan chipset Snapdragon.

Pada saat yang sama, sebuah kategori baru ditambahkan pada situs resminya, yakni kategori ‘Phones’. Hal ini semakin menegaskan kembalinya si raksasa pada tahun 2017. Para pecinta setianya di seluruh dunia dapat menggenggam perangkat Nokia dalam waktu dekat ini, mulai dari ponsel fitur, smartphone, hingga tablet. Hal ini menunjukkan semua rumor yang kita dengar selama ini akan menjadi kenyataan.

Nokia website

Nokia juga mengumumkan kerja samanya dengan HMD Global, FIH, dan Microsoft. Hal ini menunjukkan Nokia berhak untuk memproduksi dan menjual perangkat dengan merek Nokia sendiri. Pada sebuah rapat internal, alur rencana peluncuran smartphone Nokia pun diperlihatkan, menunjukkan proyek kembalinya si raksasa ke pasar smartphone. HMD Global berperan sebagai pengembang desain, software, dan sistem operasi, sedangkan proses produksi dilakukan oleh Foxcon.

Kebangkitan Nokia juga ditampilkan pada situs resminya

Seperti yang disebutkan pada situs resminya, Nokia menegaskan kebangkitannya ke pasar smartphone yang akan dimulai pada ajang MWC 2017. Brad Rodrigues, Interim President of Nokia Technologies, menyatakan bahwa pihaknya merasa bangga dengan antusias yang sangat tinggi di seluruh dunia untuk menyambut kembalinya Nokia ke pasar smartphone. HMD Global memiliki ambisi, motivasi, dan sumber daya terbaik untuk menghadirkan smartphone Nokia generasi terbaru. Kami sangat yakin para pecinta setianya di seluruh dunia akan senang untuk menyambut perangkat terbarunya. Apakah kalian pecinta Nokia? Apakah kalian merasa senang untuk menyambut smartphone terbarunya?