Nokia Pastikan Smartphone Baru Lainnya Hadir Tahun Ini: RAM 6 GB + Dual 13 MP

Bila kalian bertanya apakah Nokia aka kembali meluncurkan smartphone baru tahun ini, kalian perlu membaca informasi di bawah ini. Direktur pemasaran HMD Global, Pekka Rantara, baru saja memberikan pernyataan terbaru terkait hal tersebut.

Nokia Pastikan Smartphone Baru Lainnya Hadir Tahun Ini: RAM 6 GB + Dual 13 MP

Di MWC 2017, Nokia telah meluncurkan tiga smartphone Android terbarunya (Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6) serta satu ponsel fitur Nokia 3310 yang telah diperbaharui dari veersi aslinya. Sebagian orang mungkin kecewa karena spesifikasi ketiga smartphone tersebut tidak terlalu fantastis. Namun, ada pula yang merasa seang karena dapat memiliki smartphone dengan harga cukup terjangkau dengan spek dan kualitas yang sebanding. Nah, banyak orang kini bertanya apakah ada smartphone baru lainnya yang akan diluncurkan Nokia tahun ini. Direktur pemasaran HMD Global, Pekka Rantara, mengatakan bahwa masih ada smartphone yang lebih tangguh yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Ia menegaskan bahwa HMD Global 100% fokus pada segmen smartphone. Pihaknya akan menyediakan smartphone Nokia dengan harga yang bervariasi untuk menjangkau lebih banyak konsumen. Selain smartphone, akan ada aksesoris bermerek Nokia. Nah, bila kalian menanti tablet Nokia, kalian perlu bersabar hingga tahun depan karena Nokia tidak akan meluncurkan tablet baru untuk menggantikan Nokia N1 yang lahir di 2014.

Nokia Pastikan Smartphone Baru

Terkait nama smartphone barunya, rumor yang berkembang menyebutkan Nokia 7, Nokia 8, dan Nokia 9 tampaknya akan segera menjadi kenyataan. Dipastikan tidak akan ada Nokia 4 karena di sejumlah negara angka 4 dianggap tidak membawa keberuntungan. Nah, di antara ketiganya, Nokia 9 paling banyak dirumorkan tiga bulan terakhir ini. Nokia 9 kabarnya akan hadir dengan layar 5,3 inci Quad HD, chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz, RAM 6 GB atau bahkan 8 GB, serta memori internal 64 GB dan 128 GB. Untuk fotografi, terdapat kamera ganda (13 MP + 13 MP) dengan lensa Carl Zeiss serta kamera depan 13 MP. Nokia 9 bahkan sudah sempat tampil di AnTuTu. Harganya berkisar $699 atau Rp 9,5 juta.

Smartphone baru Nokia – Dinantikan banyak orang

Kerja sama antara Nokia dengan produsen smartphone Xiaomi dan lensa Zeiss tampaknya akan membantu raksasa asal Finlandia tersebut untuk kembali menghadirkan smartphone dengan spek menawan dan terutama kamera mutakhir. Diprediksi smartphone baru Nokia akan lahir di kuartal ketiga tahun ini. Kami yakin kalian sudah tak sabar untuk menanti acara peluncurannya. Jadi, tetap setia dengan kami untuk mengetahui informasi terbarunya.