Nokia P1 Pro vs Nokia C9 Pro: RAM 6 GB, Dual 24 MP …..

Kami memiliki perbandingan lainnya yang perlu dicermati pecinta Nokia. Perbandingan ini melibatkan Nokia P1 Pro dan Nokia C9 Pro. Seberapa seru perbandingan ini? Mari kita cari tahu bersama.

Nokia C9 Pro

Nokia P1 Pro vs Nokia C9 Pro – Perbandingan spesifikasi

Kedua smartphone ini memiliki kata ‘Pro’ pada namanya. Hal tersebut menunjukkan bahwa keduanya menawarkan spesifikasi yang brilian kepada penggunanya. Pertama mari kita lihat layarnya, Nokia P1 Pro hadir dengan layar Super AMOLED 5,7 inci beresolusi Quad HD+, sedangkan Nokia C9 Pro berlayar Super AMOLED 6 inci dengan resolusi Ultra HD (4K). Gorilla Glass 5 berada di atas layar untuk melindunginya dari goresan.

Dalam hal performa, baik Nokia P1 Pro dan Nokia C9 Pro cocok digunakan untuk bermain game berat serta mendukung multitasking super lancar karena diperkuat chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Tak hanya itu, keduanya juga menawarkan memori internal besar, 64 GB dan 128 GB, yang masih dapat ditambah dengan kartu microSD. Menariknya, untuk kalian yang menginginkan smartphone dengan media penyimpanan lebih besar, Nokia C9 Pro masih tersedia dalam varian ROM 256 GB yang pastinya memukau kita semua.

Nokia P1 Pro

Selanjutnya, mari kita beralih ke sektor fotografi. Nokia P1 Pro dibekali kamera ganda 24 MP di sisi belakang dan kamera 16 MP untuk berfoto selfie. Di sisi lain, ternyata Nokia C9 Pro juga memiliki konfigurasi kamera yang sama dengan Nokia P1 Pro. Meski demikian, untuk kalian yang gemar fotografi, Nokia C9 Pro dengan baterai 6000 mAh tentu lebih menggoda. Sementara itu, kapasitas baterai Nokia P1 Pro adalah 5300 mAh. Yang terakhir, keduanya sama-sama menjalankan Android 8 Oreo.

Nokia P1 Pro vs Nokia C9 Pro – Harga dan peluncuran

Secara umum, kedua smartphone di atas sungguh memukau kita semua berkat spek brilian yang dimilikinya. Namun, kami harus memiliki Nokia C9 Pro sebagai pemenangnya karena hadir dengan layar 4K, memori internal 256 GB, dan baterai 6000 mAh. Cukup disayangkan, belum ada bocoran info terkait harga dan waktu peluncurannya. Semoga HMD Globa akan meluncurkannya di kuartal pertama tahun depan. Harganya tentu tidak murah. Diprediksi di atas $850 atau Rp 11,5 juta. Bagaimana pendapat kalian?