Nokia P Terungkap: Snapdragon 835, RAM 6 GB, Dan Banyak Lagi

Belakangan ini, Nokia terus menjadi pusat perhatian dunia. Selain Nokia C1, smartphone papan atas lainnya dari si raksasa kembali terungkap. Smartphone tersebut adalah Nokia P. Mari kita lihat bersama.

Nokia P 1

Nokia P – Smartphone papan atas dengan SND 835, RAM 6 GB ….

Tahun 2016 segera berakhir dan tahun 2017 segera datang. Tahun depan, kita akan melihat berbagai kejutan baru di dunia smartphone, dan kebangkitan Nokia menjadi salah satu momen yang paling dinantikan oleh kita semua. Walaupun si raksasa kini diambil alih oleh HMD Global, namun merek Nokia masih tetap hangat. Menariknya, 16 dari 17 pihak eksekutif Nokia berasal dari Nokia. Berbagai bocoran smartphone Nokia telah beredar di internet. Sebagian besar berasal dari segmen kelas bawah dan menengah.

Kali ini, calon smartphone papan atas Nokia P terlihat di internet dengan desain dan spesifikasinya. Selain Nokia D1C dan C1, Nokia P diyakini juga akan hadir pada ajang MWC 2017 bulan Februari tahun depan. Layarnya berukuran minimal 5 inci dengan resolusi yang belum diketahui. Dalam hal performa, Nokia P diduga akan diperkuat chipset Snapdragon 835 didukung RAM 6 GB. Pada bagian belakangnya, terdapat kamera 23 MP dengan lensa Carl Zeiss.

Nokia P 2Sistem operasi yang akan dijalankannya adalah sistem operasi terbaru dari Google saat ini yaitu Android 7.1 Nougat. Hingga saat ini, spesifikasi lainnya masih belum diketahui. Namun, dengan segala informasi ini, tampak jelas bahwa Nokia P adalah calon smartphone papan atas. Google tampaknya juga terlibat dalam pengembangan smartphone Nokia. Bila menjadi kenyataan, maak Nokia P diyakini dapat mengembalikan kejayaan si raksasa di bisnis perangkat telekomunikasi. Smartphone ini juga dapat menjadi pesaing kuat Samsung Galaxy S8, Xiaomi Mi 6, LG G6, dan banyak lagi.

Nokia P – Harga dan ketersediaan

Sebagaimana yang diumumkan oleh HMD global, pihaknya bersama Nokia akan meluncurkan smartphone secara bertahap, dari kelas bawah, menengah, hingga papan atas, untuk mengetes minat pasar. Nah, Nokia P kemungkinan akan diperkenalkan setelah Nokia D1C. Harganya baru akan diketahui pada acara peluncurannya. Jadi, tetap setia dengan kami untuk mendapatkan informasi terbarunya.