Nokia P Pro Kabarnya Hadir Dengan Layar Lengkung, RAM 8 GB, Snapdragon 836 ……

Nokia tampaknya bersiap untuk segera meluncurkan beberapa smartphone terbaiknya pada tahun ini. Salah satunya kemungkinan Nokia P Pro.

Nokia P Kabarnya Hadir Dengan Layar Lengkung, RAM 8 GB, Snapdragon 836 ……

Tahun 2017 dapat dikatakan sebagai waktu yang tepat untuk kebangkitan Nokia. Di MWC 2017, si raksasa kembali meluncurkan smartphone terbarunya setelah beberapa tahun menghilang. Pada acara tersebut, Nokia meluncurkan tiga smartphone kelas menengah (Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6) serta satu ponsel fitur (Nokia 3310 edisi 2017). Ketiga smartphone tersebut menjalankan Android dan sukses memukau banyak orang dengan kualitasnya. Setelah itu, Nokia berencana untuk meluncurkan smartphone premium. Beberapa calonnya juga telah beredar di internet.

Pada artikel ini, kita akan membahas salah satu calonnya yaitu Nokia P Pro. Namun, sebelum melangkah lebih lanjut, mari kita kembali ke akhir tahun 2016. Saat itu, beredar rumor terkait Nokia P yang kabarnya akan hadir dengan layar 5 inci, 5,2 inci, atau 5,5 inci. Performanya akan ditunjang oleh chipset Snapdragon 835 dipadukan dengan RAM 6 GB. Untuk fotografi, akan terdapat kamera utama 23 MP (lensa Carl Zeiss dan Xenon flash) serta kamera depan 5 MP. Menjadi sumber energinya adalah baterai 3210 mAh. Menariknya, Nokia P kabarnya akan bersertifikasi IP68.

Nah, di pertengahan 2017, kami mendapat kabar terkait Nokia P Pro. Dari namanya, kita sudah dapat menebak bahwa spesifikasinya akan lebih baik dari Nokia P. Layarnya berukuran 6 inci dengan resolusi minimal Quad HD dan memiliki dua sisi lengkung. Performanya ditunjang chipset Snapdragon 836 dipadukan dengan RAM 6 GB atau bahkan 8 GB. Hal ini cukup dimungkinkan karena Qualcomm tampaknya akan segera memperkenalkan chipset pembaharuan Snapdragon 835 tersebut dalam waktu dekat ini. Selain itu, beberapa produsen juga telah meluncurkan smartphone RAM 8 GB. Untuk fotografi, Nokia P Pro kabarnya dibekali kamera utama 42 MP dan kamera depan 16 MP. Menjadi sumber energinya adalah baterai 5000 mAh didukung Quick Charge 4.0.

Nokia P Pro – Smartphone yang menjanjikan?

Melihat berbagai perkiraan spesifikasi Nokia P Pro di atas, tampaknya Nokia P Pro akan menjadi smartphone premium yang benar-benar tangguh dan menawan. Bila menjadi kenyataan, diyakini mampu mengancam para pesaingnya di kelas yang sama. Harganya diprediksi lebih dari $850 atau Rp 11,5 juta. Bagaimana menurut kalian?