Nokia Note Pro 2018: RAM 10 GB, Kamera 38 MP, Pesaing Galaxy Note 9

Nokia ternyata tertarik untuk menantang keluarga Galaxy Note dari Samsung. Untuk mewujudkan impian tersebut, raksasa asal Finlandia tersebut kabarnya sedang mempersiapkan Nokia Note Pro 2018. Mari kita cermati lebih jauh mengenai spesifikasinya.

Nokia Note Pro 2018 – Bocorran spesifikasi

Ya, keluarga Galaxy Note dari Samsung tampaknya belum memiliki pesaing yang sebanding. Sebelumnya, Sony Xperia Note sempat dirumorkan akan menjadi penantang Galaxy Note 9. Selain Sony, ternyata ada juga produsen lainnya yang berniat untuk menantang Galaxy Note. Produsen tersebut adalah Nokia yang kabarnya sedang mempersiapkan Note Pro 2018. Smartphone ini akan hadir dengan desain layar penuh. Menariknya, Nokia juga akan mengikuti tren poni iPhone X.

Layarnya berukuran 5,7 inci dengan resolusi Ultra HD+. WOW!! Selain Galaxy Note 9, Nokia Note Pro 2018 juga tampaknya siap menantang Sony Xperia XZ2 Premium. Nah, performanya tentu sangat handal karena ditunjang chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 10 GB. Dengan RAM sebesar ini, Nokia Note Pro 2018 juga tampaknya siap bertarung dengan Vivo Xplay 7. Sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo murni yang dapat diperbaharui ke Android P di kemudian hari.

Untuk media penyimpanan, Nokia Note Pro 2018 menyediakan dua pilihan memori internal, 128 GB dan 256 GB, yang masih dapat ditambah melalui kartu microSD. Bagaimana dengan kemampuan fotografinya? Nokia Note Pro 2018 akan dibekali kamera belakang 38 MP dan kamera depan 22 MP. Sebagai sumber energinya adalah baterai 7000 mAh. Nah, seperti keluarga Galaxy Note, smartphone Nokia ini juga akan dilengkapi stylus pen.

Nokia Note Pro 2018 – Harga dan peluncuran

Dilihat dari spesifikasinya, Nokia Note Pro 2018 cukup menjanjikan untuk menjadi pesaing Galaxy Note 9. Sayangnya, Nokia masih belum memberikan keterangan mengenai smartphone ini. Kita berharap Nokia akan meluncurkannya tidak lama setelah Galaxy Note 9. Harganya dipastikan tidak murah, di atas $1300. Bagaimana menurut kalian? Apakah Nokia Note Pro 2018 mampu mengalahkan Galaxy Note 9?