Nokia N9 NSeries 2018: Kembalinya Legenda dgn Kamera 41 MP, RAM 6 GB ……

Setelah keluarga Nokia X, tampaknya keluarga Nokia N series juga berpeluang untuk lahir kembali. Nah, dalam artikel ini, mari kita lihat satu calon anggota baru keluarga Nokia N series yang bernama Nokia N9 NSeries 2018. Seperti apa?

Nokia N9 NSeries 2018 – Desain dan spesifikasi

Semua smartphone Android Nokia yang telah lahir dari awal 2017 hingga hari ini terlihat khas dan berbeda dari smartphone pada umumnya. Meski demikian, bodi kokoh dan berkualitas yang dijumpai pada ponsel lawas Nokia tetap dimiliki smartphone Nokia saat ini. Tampaknya Nokia tetap konsisten menghadirkan perangkat dengan bodi berkualitas. Nah, seperti disebutkan di atas, Nokia N9 NSeries 2018 berpotensi menjadi salah satu calon smartphone baru Nokia dari keluarga N series. Tampilannya menawan dengan casing polikarbonat serta sisi kiri dan kanan layar yang melengkung.

Layarnya sendiri dikabarkan berjenis AMOLED dengan bentang 5,5 inci, resolusi 1440 x 2880 piksel (Quad HD+), dan rasio 18 : 9. Tampaknya smartphone ini belum mengikuti tren layar berponi seperti Nokia X6. Yang akan menjadi otaknya adalah chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Untuk keperluan menyimpan data, Nokia N9 Series 2018 menawarkan memori internal 128 GB dan 256 GB yang masih dapat ditambah melalui kartu microSD.

Dari sektor fotografi, Nokia N9 NSeries 2018 akan dibekali tiga kamera. Di sisi belakang, akan terdapat kamera ganda di mana kamera utamanya beresolusi 41 MP. Untuk berfoto selfie, disediakan kamera depan 24 MP. Ketiga kameranya akan menggunakan lensa Carl Zeiss. Sebagai sumber energinya adalah baterai 4100 mAh yang mendukung fast charging. Lebih lanut, sistem operasi yang dijalankannya minimal Android P. Dari sistem keamanan, Nokia N9 NSeries akan dibekali pemindai sidik jari serta sensor pengenal wajah. Nah, yang menjadi pertanyaan adalah apakah smartphone ini akan bersertifikasi IP68? Bila ingin bersaing dengan smartphone papan atas Sony, Samsung, dan merek lainnya, sudah seharusnya smartphone papan atas Nokia juga kedap arid an debu.

Nokia N9 NSeries 2018 – Harga dan ketersediaan

Dilihat dari spesifikasinya, Nokia N9 NSeries 2018 sangat menjanjikan dan dapat mengembalikan kejayaan keluarga Nokia N series di masa lalu. Sayangnya, belum ada kepastian kapan smartphone ini akan lahir. Menurut rumor, smartphone ini kemungkinan meluncur di kuartal keempat 2018. Harganya tentu sangat maha, di atas $1300. Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai Nokia N9 NSeries 2018?