Nokia Maze Pro vs Xiaomi Mi 9 Transparan: 7500 mAh, RAM 12 GB …..

Dalam artikel ini, kami akan membandingkan dua calon smartphone papan atas terbaik di semester pertama 2019. Keduanya adalah Nokia Maze Pro dan Xiaomi Mi 9 Transparan. Nah, siaap yang lebih unggul? Untuk mengetahuinya, ikutilah perbandingan di bawah ini.Nokia Maze Max Pro 2018

Nokia Maze Pro vs Xiaomi Mi 9 Transparan – Perbandingan spesifikasi

Di antara keduanya, Xiaomi Mi 9 Transparan telah lebih dulu meluncur pada bulan Februari 2019. Sementara itu, Nokia Maze Pro dirumorkan menjadi salah satu smartphone premium yang akan diperkenalkan HMD Global tahun ini. Nah, mari kita mulai dengan membahas layarnya. Xiaomi Mi 9 Transparan menggunakan layar AMOLED dengan bentang 6,39 inci dan resolusi Full HD+. Di sisi lain, Nokia Maze Pro kabarnya akan hadir dengan layar AMOLED 6,3 inci beresolusi 4K. Mungkinkah Nokia Maze Pro menjadi smartphone berikutnya dengan layar AMOLED beresolusi 4K menyusul Sony Xperia 1?

Dari sektor performa, baik Nokia Maze Pro dan Xiaomi Mi 9 Transparan mengandalkan chipset yang sama dari Qulacomm yaitu Snapdragon 855, membuat performa keduanya cukup berimbang. Nokia Maze Pro akan dibekali RAM 8 GB. Smartphone ini menyediakan dua pilihan memori internal yaitu 256 GB dan 512 GB. Di sisi lain, Xiaomi Mi 9 Transparan tersedia dalam satu varian saja yang dibekali RAM 12 GB dan memori internal 256 GB. Di antara keduanya, hanya Nokia Maze Pro yang dilengkapi slot kartu microSD.Xiaomi Mi 9 Transparent Edition

Beralih ke sektor fotografi, Xiaomi Mi 9 Transparan hadir dengan tiga kamera belakang (kamera utama 48 MP, kamera 16 MP dengan jangkaun sudut lebar, serta kamera telefoto 12 MP) serta kamera depan 20 MP. Di sisi lain, Nokia Maze Pro kabarnya akan dibekali kamera belakang ganda (32 MP + 20 MP) dan kamera depan 24 MP. Lebih lanjut, Nokia Maze Pro menjalankan Android Pie murni, sedangkan pesaingnya menjalankan Android Pie dengan antarmuka MIUI. Keduanya juga mengadopsi pemindai sidik jari dalam layar. Yang terakhir terkait sumber energi. Nokia Maze Pro kabarnya ditenagai baterai 7500 mAh, jauh lebih besar dari baterai 3300 mAh milik pesaingnya.

Nokia Maze Pro vs Xiaomi Mi 9 Transparan – Kesimpulan

Berapa pun harganya nanti, Nokia Maze Pro tidak akan lebih murah dari Xiaomi Mi 9 Transparan. Di antara keduanya, Xiaomi Mi 9 Transparan lebih unggul dalam hal RAM dan kamera. Di sisi lain, Nokia Maze Pro lebih unggul dalam hal ketersediaan slot kartu microSD, layar 4K, dan baterai lebih besar. Nah, menurut kalian, mana yang lebih unggul?