Nokia Maze Mini vs Galaxy C9 Pro: Super AMOLED, RAM 6 GB, 6000 mAh

Kali ini, mari kita ikuti pertarungan antara Nokia Maze Mini melawan Galaxy C9 Pro dari Samsung. Pertarungan ini cuup seru karena keduanya menawarkan spesifikasi terbaik di kelasnya. Nah, siapa yang lebih unggul?

Nokia Maze Mini vs Galaxy C9 Pro

Nokia Maze Mini vs Samsung Galaxy C9 Pro – Perbandingan spesifikasi

Mari kita mulai dengan membahas layarnya. Nokia Maze Mini memilii layar 5,7 inci beresolusi 1440 x 2560 piksel (Quad HD), sedangkan Samsung Galaxy C9 Pro berlayar 6 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Erlu diingat bahwa keduanya menggunakan layar Super AMOLED. Namun, sisi depan Nokia Maze Mini lebih unik karena memiliki desain bezel-less, sedangkan Galaxy C9 Pro masih memiliki bezel tebal.

Terkait performa, Nokia Maze Mini diperkuat chipset Snapdragon 853 octa-core 2,45 GHz, sedangkan chipset Snapdragon 653 octa-core 1,95 GHz menjadi jantung dari Galaxy C9 Pro. Sangat jelas bahwa performa Nokia Maze Mini jauh lebih tangguh. Namun, keduanya sama-sama dibekali RAM 6 GB untuk performa multitasking yang lancar. Lebih lanjut, untuk keperluan penyimpanan data, keduanya menawarkan memori internal 64 GB yang masih dapat ditambah dengan kartu microSD. Namun, bila kalian memerlukan memori internal yang lebih besar, Nokia Maze Mini masih tersedia dalam varian ROM 128 GB.

Nokia Maze Mini vs Galaxy C9 Pro

Beralih ke sektor fotografi. Nokia Maze Mini dibekali kamera utama 24 MP dan kamera depan 12 MP. Sementara itu, baik kamera utama maupun depan dari Samsung Galaxy C9 Pro beresolusi 19 MP dengan diafragma f/1.9. Bila kalian pecinta fotografi, selain kamera berkualitas, kalian tentu memerlukan smartphone dengan baterai besar agar dapat memotret foto sepuasnya. Nokia Maze Mini yang ditenagai baterai 6000 mAh tampaknya adalah pilihan yang tepat. Sementara itu, baterai Samsung Galaxy C9 Pro berkapasitas 4000 mAh. Secara umum, Nokia Maze Mini menawarkna spek yang lebih baik, mulai dari layar, performa, memori internal, kamera serta baterai.

Nokia Maze Mini vs Samsung Galaxy C9 Pro – Harga

Di antara keduanya, baru Samsung Galaxy C9 Pro yang tersedia di pasar. Sementara itu, waktu peluncuran Nokia Maze Mini masih belum diketahui. Harganya tentu akan lebih mahal karena spesifikasinya lebih menawan. Diprediksi harga Nokia Maze Mini minimal $850 atau Rp 11,5 juta. Bagaimana menurut kalian?