Nokia Lumia Play – smartphone + game controller XBOX 360

Kami sangat gembira berbagai inovasi untuk smartphone Nokia tahun depan terus bermunculan, salah satunya adalah Nokia Lumia Play. Ini merupakan konsep gaming smartphone dengan desain elegan yang dirancang oleh desainer bernama Antonio Celestino. Mari kita cermati lebih teliti dan Anda dapat memutuskan apakah smartphone ini fantastis atau tidak.

288690_528212220529979_1396217572_o

Kita dapat dengan mudah melihat bahwa Nokia Lumia Play adalah konsep smartphone yang ditujukan untuk bermain game. Hal itu tidak hanya dari namanya saja, tetapi juga dari desainnya. Smartphone ini memiliki game controller yang dapat digeser dan tentunya akan memberikan pengalaman yang berbeda dalam bermain game karena Anda tidak perlu menggeser jari tangan Anda pada layar smartphone yang tidak terlalu luas.

Spesifikasi

Nokia Lumia Play dikabarkan juga sangat tangguh karena mampu menghasilkan tampilan grafik menawan yang sangat penting untuk sebuah gaming smartphone. Smartphone ini tampaknya dibekali teknologi konsol game XBOX dari Microsoft. Lebih lanjut, Anda dapat menggunakannya sebagai game controller pada XBOX 360. Dua fungsi dalam satu perangkat: smartphone sekaligus game controller. Mantap!

Spesifikasi lain dari Nokia Lumia Play adalah prosesor quadcore, RAM 2 GB, memori internal 32 GB yang dapat ditambah dengan microSD card berkapasitas hingga 64 GB, dan layar beresolusi High Definition (1136 x 640 piksel) dengan lapisan Gorilla Glass. Sebagai kameranya, smartphone ini memiliki kamera 10 MP Full HD pada bagian belakang dan kamera 5 MP pada bagian depannya. Meskipun ini bukan smartphone kamera sentrik, kami berharap Nokia dapat membekali kamera utamanya dengan resolusi 13 MP atau lebih tinggi. Selain itu, Nokia Lumia Play dikabarkan hadir dengan dukungan NFC, Bluetooth 4.0, dan WiFi, serta akan tersedia dalam lima pilihan warna.

Nokia_Lumia_Play_concept_11

Yang terakhir, Anda mungkin penasaran dengan sistem operasi yang dijalankan Nokia Lumia Play. Bila melihat gambar di bawah ini, bisa dipastikan bahwa sistem operasinya adalah Windows. Dengan kehadiran Windows 10, tentunya sistem operasi terbaru ini menjadi pilihan yang terbaik untuk smartphone ini.

Penutup

Kami sangat terkesan dengan desain Nokia Lumia Play. Meskipun gaming smartphone cukup banyak ditemukan di pasar, namun kehadiran Nokia Lumia Play akan menghebohkan banyak orang dan tentunya para gamers. Apakah Anda setuju?