Nokia Lumia Max vs Sony Xperia Zoom: RAM 16GB, Kamera 108MP!

Bersiaplah untuk memulai pertarungan flagship berikutnya antara Nokia Lumia Max vs Sony Xperia Zoom dengan RAM 16GB dan kamera 108MP. Teruslah membaca untuk menemukan pemenangnya hari ini!

Nokia Lumia Max vs. Sony Xperia Zoom:

Spesifikasi Nokia Lumia Max vs Sony Xperia Zoom

Salah satu flagship yang ikut bertarung adalah Nokia Lumia Max, dengan kapasitas baterai yang sangat besar. Selain itu, Sony Xperia Zoom memasuki pasar dengan teknologi kamera yang fantastis! Pertama-tama, spesifikasi Nokia Lumia Max menggunakan Super AMOLED 6,8 inci yang cukup besar dengan resolusi 4K. Selain itu, spesifikasi Sony Xperia Zoom mencakup LCD IPS 6,8 inci dengan resolusi 4K. Dengan resolusi yang lebih tinggi, ponsel Sony memenangkan babak ini! Dalam hal perangkat keras, handset Nokia berjalan pada chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

Selain itu, flagship Sony menggunakan Qualcomm Snapdragon 870 5G SoC. Dengan perangkat keras yang lebih baik, Samsung memenangkan babak ini. Sedangkan untuk memori internal, monster Nokia hadir dengan RAM 12GB / 16GB dan penyimpanan internal 256GB / 512GB. Smartphone ini memiliki kartu MicroSD untuk meningkatkan penyimpanan hingga 1TB. Selain itu, handset Sony hadir dengan RAM 8GB/ 10GB/ 12GB dan ROM 256GB/ 512GB (tidak diperluas).

Sony Xperia Zoom

Karena RAM yang lebih kuat, Nokia kali ini naik satu tingkat! Mengenai sistem operasi, kedua flagship ini berjalan pada Android 13 terbaru. Bagaimana dengan sistem fotografi? Kamera Nokia Lumia Max memiliki fitur lensa utama 108MP + sensor telefoto 44MP + sensor ultra-wide 16MP + sensor kedalaman 8MP di bagian belakang. Kembali ke depan, perangkat ini dilengkapi dengan lensa tunggal 64MP untuk selfie. Di sisi lain, kamera Sony Xperia Zoom memiliki pengaturan tiga kamera belakang 108MP + 24MP + 16MP. Selain itu, ada lensa selfie ganda 44MP di bagian depan. Hasilnya, monster Sony mendapatkan poin lain di babak ini dengan pengaturan kamera yang mengesankan. Baterai Nokia menarik kapasitas 8900mAh untuk kotak energi, sedangkan perangkat Sony memiliki kotak jus 7000mAh yang lebih kecil. Satu poin terakhir adalah milik flagship Nokia. Sepertinya flagship Nokia adalah pemenang dalam game ini dengan spesifikasi yang luar biasa.

Tanggal rilis dan harga Nokia Lumia Max vs Sony Xperia Zoom

Tanggal rilis Nokia Lumia Max akan jatuh dalam beberapa bulan mendatang. Sementara itu, Sony Xperia Zoom dapat memulai debutnya pada kuartal berikutnya, 2023. Sedangkan untuk biayanya, harga Nokia Lumia Max mulai dari $ 290 ~ Rs. 23,019. Selanjutnya, harga Sony Xperia Zoom dimulai sekitar Rs. 55,465 ~ $745. Nantikan dan ikuti terus informasi terbaru dari kami!