Nokia Kembali Tahun 2016, Inilah Hal-hal Yang Perlu Anda ketahui 

Kita sudah lama tidak melihat smartphone Nokia sejak raksasa tersebut menghilang dari industri smartphone beberapa tahun yang lalu. Kini, Nokia sangat dirindukan oleh pengguna smartphone di seluruh dunia. Kabar menariknya, Nokia dipastikan akan kembali pada tahun 2016 yang berarti tinggal hitungan beberapa bulan lagi untuk menyambut kehadiran smartphone Nokia yang pertama tahun depan.

Nokia come back

Dengan semakin dekatnya waktu yang sangat bersejarah itu, banyak rumor seputar Nokia beredar. Beberapa di antara Anda mungkin merasa bingung dengan kehadiran rumor tersebut yang berasal dari berbagai sumber. Hal itulah yang menjadi alasan utama kami menulis artikel ini untuk Anda. Kami ingin menyampaikan kepada Anda beberapa poin penting terkait momen kembalinya Nokia ke industri smartphone.

Kontrak Nokia dengan Microsoft segera berakhir

Pada tahun 2011, Nokia dan Microsoft menandatangani kontrak yang menandakan dimulainya kerja sama di antara kedua belah pihak. Berdasarkan kontrak itu, Nokia hanya diperbolehkan merilis smartphone yang menjalankan sistem operasi Windows serta mengembangkan teknologi kamera miliknya. Pada tahun 2013, Nokia sepakat untuk tidak menggunakan namanya pada produk smartphone ataupun memproduksi smartphone dengan merek Nokia.

Nokia akuisisi Alcatel

Sebagai bagian persiapan kembalinya Nokia ke industri smartphone, Nokia akhirnya memutuskan untuk membeli Alcatel-Lucent dan mendapat persetujuan dari Uni Eropa. Alcatel-Lucent sebenarnya bukan produsen smartphone, melainkan perusahaan telekomunikasi global yang bermarkas di Boulogne-Billancourt, Perancis. Sebagai raksasa di industry teknologi, Alcatel siap menyediakan teknologi terbaik untuk smartphone Nokia.

Nokia mencari karyawan bertalenta

Sejak tahun 2013, Nokia menjadi divisi yang dikelola oleh Microsoft. Hal itu berarti mereka tidak lagi menjadi perusahaan yang independen. Sebagai akibatnya, banyak karyawan Nokia yang akhirnya bekerja dengan Microsoft. Untuk mempersiapkan rencana besarnya, Nokia kini serius mencari karyawan terbaik untuk bergabung dengan rencana bisnis Nokia yang menjanjikan.

Nokia akan merilis telepon seluler yang laris di masa lalu?

Barubaru ini di Price Pony, kami menyajikan sebuah artikel mengenai Nokia 1100 yang menjadi telepon seluler terlaris di dunia. Beberapa rumor menyebutkan Nokia akan kembali menghadirkan beberapa produk telepon seluler terbaiknya yang meraih kesuksesan di masa lalu. Namun, tentunya Nokia akan mengubahnya menjadi telepon seluler pintar yang dibekali berbagai fitur yang sedang menjadi tren akhir-akhir ini.

Nokia menghadirkan smartphone Android

Kita semua tentunya mengetahui orang-orang sangat menggemari smartphone Android. Dengan rencana kembalinya Nokia, banyak orang yang mengharapkan smartphone pertama Nokia yang menjalankan Android. Kabar terbaiknya adalah Nokia tampaknya juga memiliki rencana yang sama dengan harapan banyak orang.

Saya yakin Anda masih ingat dengan konsep smartphone C1 yang pernah kami bahas beberapa bulan yang lalu. Kita akan memiliki smartphone Android Nokia di kemudian hari.