Nokia Kembali Bekerja Sama Dengan Zeiss: Kamera Smartphone Menawan Segera Hadir

Sehari setelah mengumumkan kerja samanya dengan Xiaomi, Nokia melalui HMD Global kembali menyepakati kerja sama dengan salah satu perusahaan ternama yang tentu taka sing untuk para pecinta setia Nokia. Perusahaan yang dimaksud adalah Zeiss.

Nokia dan Zeiss

Kerja sama Nokia dan Zeiss – Terobosan baru kamera smartphone

Sebagian di antara kita mungkin terpukau dengan pengumuman kerja sama antara Nokia dan Xiaomi. Keduanya adalah merek ternama di dunia perangkat telekomunikasi. Nah, pada pekan ini, Nokia kembali mengumumkan sebuah perjanjian kerja sama dengan Zeiss. Seperti diketahui, hampir sebagian besar smartphone saat ini menggunakan lensa Sony, sebagian dengan lensa ISOCELL buatan Samsung. Sementara itu, Huawei memilih untuk bekerja sama dengan Leica untuk membekali kamera terbaik pada smartphone premiumnya dari keluarga Mate series dan P series.

Kerja sama antara Nokia melalui HMD Global sebagai pihak yang memegang lisensi untuk memproduksi, memasaarkan, dan menjual smartphone Nokia dengan perusahaan lensa asal Jerman tersebut sudah berlangsung lama. Kolaborasi keduanya pernah menghadirkan ponsel dan smartphone Nokia dengan kamera terbaik di masa lalu. Para pengguna Nokia N series tentu masih ingat dengan hal ini. Selain itu, kombinasi lensa Zeiss dan teknologi PureView juga menakjubkan. Ya, dua smartphone yang sempat menjadi idaman para pecinta fotografi adalah Nokia 808 PureView dan Nokia Lumia 1020. Seperti diketahui, keduanya hadir dengan kamera utama 41 MP, resolusi kamera tertinggi hingga saat ini. Luar biasa!!

Melalui kerja sama dengan Zeiss, Arto Nummela selaku CEO HMD Global mengatakan bahwa Nokia berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik kepada penggunanya. Mereka menginginkan lebih dari kamera smartphone menawan yang menghasilkan kualitas foto standar. Untuk itulah, Nokia kembali bekerja sama dengan Zeiss untuk mewujudkkan hal tersebut. Yang menjadi pertanyaan adalah apa smartphone Nokia berikutnya yang akan menggunakan lensa Zeiss? Rumor yang berkembang menyebutkan Nokia 9 kemungkinan salah satunya. Sebelumnya, Nokia 9 dikabarkan akan dibekali dua sensor 13 MP dengan lensa Zeiss pada sisi belakangnya. Hal ini tampaknya didukung dengan video singkat yang dapat kalian lihat di atas.

Nokia dan Zeiss – Dua perusahaan lama kembali menyatu

Kombinasi teknologi gambar inovatif dari Nokia dengan lensa terbaik dari Zeiss akan menghasilkan kamera yang menawan. Saat ini, semua orang tentu tak sabar ingin melihat dan mencoba kecanggihan kamera smartphone Nokia dengan lensa Zeiss. Tampaknya Sony, Samsung, dan Apple perlu mewaspadai hal ini. Kita nantikan saja. Nah, bagaimana pendapat kalian?