Nokia Infinity Max Pro vs Nokia Edge Max: RAM 10 GB, Baterai 7500 mAh ……

Dalam artikel ini, mari kita ikuti pertarungan dua calon smartphone baru Nokia untuk tahun 2019. Keduanya adalah Nokia Infinity Max Pro dan Nokia Edge Max. Siapa yang lebih unggul? Untuk mengetahuinya, ikuti perbandingan di bawah ini.

Nokia Infinity Max Pro vs Nokia Edge Max – Perbandingan spesifikasi

Di antara keduanya, Nokia Infinity Max Pro disiapkan sebagai smartphone premium dengan desain menawan. Sementara itu, Nokia Edge Max hadir sebagai anggota dari keluarga Nokia Edge. Menariknya, dua smartphone yang akan kita bandingkan sama-sama memiliki kata ‘Max’ pada namanya. Untuk mengetahui mana yang lebih unggul, mari kita bandingkan speknya dimulai dari layar. Nokia Infinity Max Pro memiliki layar 5,7 inci bereesolusi Quad HD+, sedangkan Nokia Edge Max memiliki layar 6,2 inci beresolusi 4K. Dari namanya, Nokia Edge Max akan hadir dengan layar lengkung. Meski demikian, kedua smartphone ini menggunakan layar Super AMOLED.

Terkait performa, kedua smartphone ini mengandalkan chipset yang sama yaitu Snapdragon 855. Pada Nokia Infinity Max Pro, chipset tersebut dipadukan dengan RAM 10 GB. Di sisi lain, Nokia Edge Max dibekali RAM 8 GB. Terkait media penyimpanan, keduanya sama-sama menawarkan dua pilihan memori internal yaitu 256 GB dan 512 GB. Sayangnya, hanya Nokia Edge Max yang dilengkapi slot kartu microSD, memungkinkan kita untuk menambah kapasitas media penyimpanannya. Sistem operasi yang dijalankan keduanya Android Pie.

Beralih ke sektor fotografi, Nokia Infinity Max Pro akan dibekali kamera belakang ganda 36 MP dan kamera depan ganda 16 MP. Di sisi lain, Nokia Edge Max akan dibekali kamera belakang ganda 32 MP dan kamera depan tunggal 20 MP. Yang terakhir terkait sumber energi. Dari namanya, kedua smartphone ini juga akan ditenagai baterai besar. Nokia Infinity Max Pro ditenagai baterai 7500 mAh, sedangkan Nokia Edge Max berbaterai 6000 mAh. Dari perbandingan spek ini, terlihat bahwa Nokia Infinity Max Pro lebih unggul dalam hal RAM, kamera, serta baterai. Sementara itu, Nokia Edge Max lebih memukau dalam hal adanya slot kartu microSD serta layar.

Nokia Infinity Max Pro vs Nokia Edge Max – Harga dan peluncuran

Keduanya dirumorkan akan meluncur setidaknya di kuartal kedua atau ketiga tahun 2019. Harga keduanya tentu akan sangat mahal, di atas $1400. Menurut kalian, siapa yang lebih unggul?