Nokia Express Music vs BlackBerry Priv: Dua Smartphone Dengan Keyboard QWERTY

Seirin dengan Nokia yang menegaskan kebangkitannya kembali ke pasar smartphone, berbagai konsep smartphone Nokia pun bermunculan. Salah satu yang paling menarik adalah Nokia Express Music. Nah, pada artikel ini, kami ingin membandingkannya dengan BlackBerry Priv, smartphoe dengan keyboard QWERTY.

Nokia Express Music vs BlackBerry Priv

Nokia Express Music vs BlackBerry Priv – Desain dan spesifikasi

Untuk memulainya, mari kita perhatikan desainnya. Pada pandangan pertama, kedua smartphone tersebut memiliki tampilan elegan dan berkelas tinggi. Seperti yang kita ketahui, ponsel Nokia Express Music sangat sukses pada masa kejayaan si raksasa di masa lalu. Tentunya konsep ini meneruskan kesuksesan pendahulunya. Nokia Express Music tampil dengan unibodi berbahan logam yang terlihat agak tebal. Di bawah layarnya tersembunyi keyboard QWERTY. Sementara itu, BlackBerry Priv juga hadir dengan unibodi berbahan logam, namun dengan keyboard QWERTY yang dapat digeser. Kedua smartphone ini tentu mengingatkan kita pada masa lalu!

Berikutnya, mari kita bandingkan performanya. Seperti yang kita ketahui, BlackBerry Priv diperkuat chipset Snapdragon 808 yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Di sisi lain, Nokia Express Music dibekali RAM 4 GB, namun chipsetnya masih belum diketahui. Diyakini Nokia akan membekali dengan chipset terbaru saat ini. Sementara itu, untuk menyimpan data, BlackBerry Priv memiliki memori internal 32 GB, sedangkan pesaingnya dibekali memori internal 64 GB. Untuk kalian yang memerlukan media penyimpanan tambahan, kalian tidak perlu khawatir karena kedua smartphone ini dilengkapi slot microSD card.

Nokia Express Music vs BlackBerry Priv

Untuk fotografi, Nokia Express Music hadir dengan kamera utama 18 MP yang menggunakan lensa Carl Zeiss. Kamera utama BlackBerry Priv juga beresolusi 18 MP tetapi menggunakan lensa Schneider Kreuznach. Cukup sulit untuk menentukan mana yang lebih unggul. Untuk berfoto selfie, smartphone Nokia tersebut menawarkan kamera depan lebih baik dengan resolusi 8 MP, sedangkan kamera depan pesaingnya hanya beresolusi 2 MP. Terkait dengan sistem operasi, Nokia Express Music menjalankan Windows, sedangkan BlackBerry Priv dengan Android. Menariknya, untukkalian yang gemarmendengar lagu, Nokia Express Music hadir dengan wireless headphone yang impresif.

Nokia Express Music vs BlackBerry Priv – Harga

Yang terakhir, mari kita bandingkan harganya. Saat ini, kalian dapat membeli BlackBerry Priv dengan harga sekitar $399 atau Rp 5,4 juta. Sementara itu, harga Nokia Express Music masih belum diketahui. Diperkirakan kita baru akan mengetahuinya pada kuartal kedua 2017. Sebagai kesimpulan, Nokia Express Music lebih unggul dari BlackBerry Priv berkat spesifikasi lebih baik serta aksesori headphone yang eksklusif.