Nokia Edge vs Samsung Galaxy S8: Snapdragon 835 + Kamera 24 MP

Nokia Edge vs Samsung Galaxy S8 adalah dua calon smartphone terbaik di tahun 2017. Namun, siapa yang akan lebih unggul? Untuk mengetahuinya, mari baca ulasan singkat kami di bawah ini.

Nokia Edge vs Galaxy S8

Nokia Edge vs Samsung Galaxy S8 – Perang spesifikasi

Menurut kabar terbaru, Nokia Edge akan hadir dengan layar 5,7 inci, sedangkan Samsung Galaxy S8 akan hadir dengan layar 5,8 inci. Meskipun ukurannya berbeda, layar kedua smartphone ini sama-sama beresolusi 1440 x 2560 piksel (Quad HD) dan memiliki dua sisi lengkungSelain itu, yang akan menjadi jantungnya adalah chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz. Nah, ini akan menjadi pertarungan dua smartphone dengan layar lengkung dan chipset Snapdragon 835.

Sejauh ini, Nokia Edge kabarnya akan dibekali RAM 6 GB, sedangkan Samsung Galaxy S8 akan dibekali RAM 4 GB (varian RAM 6 GB hanya khusus untuk pasar China). Bila benar, maka lebih banyak orang dapat menikmati performa Nokia Edge yang lebih lancar untuk multi tasking. Terkait media penyimpanan, baik Nokia Edge dan Samsung Galaxy S8 menawarkan memori internal 64 GB dan 128 GB yang masih dapat ditambah hingga 256 GB dengan microSD card. Sistem operasi yang akan dijalankannya juga sama yaitu Android 7 Nougat.

Nokia C9 vs Galaxy S8

Selanjutnya, mari kita bandingkan kemampuan fotografinya. Nokia Edge akan memiliki kamera utama 24 MP dan kamera depan 12 MP, sedangkan Samsung Galaxy S8 akan hadir dengan kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP. Tampak jelas bahwa Nokia Edge akan dilirik oleh lebih banyak orang. Terkait sumber energi, kapasitas baterai Nokia Edge masih belum diketahui, sedangkan kapasitas baterai pesaingnya diyakini 3000 mAh. Seperti smartphone pada umumnya, keduanya juga akan dilengkapi USB Type C dan pemindai sidik jari. Nah, ada satu hal yang membuat Samsung Galaxy S8 lebih atraktif yaitu fitur keda air dan debu (IP68).

Nokia Edge vs Samsung S8 – Harga

Di antara keduanya, Samsung Galaxy S8 akan lebih dahulu diperkenalkan pada 29 Maret 2017 di New York. Harganya diprediksi mulai dari $845 atau Rp 11,4 juta. Di sisi lain, harga Nokia Edge belum dibocorkan, namun dipastikan juga mahal. Nah, mana smartphone yang menjadi pilihan kalian, Nokia Edge atau Samsung Galaxy S8?