Nokia Edge vs LG G6: Perang Smartphone RAM 6 GB

Dengan layar beresolusi Quad HD, LG G6 akan menjadi pesaing serius Nokia Edge. Pada artikel ini, mari kita membuat perbandingan Nokia Edge vs LG G6 untuk mengetahui siapa yang lebih unggul.

best-nokia-phones-1-e1474283459442 (1)

Nokia Edge vs LG G6 – Perbandingan spesifikasi

Mari kita mulai perbandingan Nokia Edge vs LG G6 dengan membahas layarnya. Nokia Edge kabarnya akan memiliki layar 5,2 inci beresolusi Quad HD. Sementara itu, layar LG G6 akan berukuran 5,3 inci dengan resolusi Quad HD. Dengan resolusi yang sama, kualitas gambar yang ditampilkan keduanya bisa dikatakan berimbang. Lebih lanjut, smartphone dari Nokia dan LG tersebut akan menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Chipset yang memperkuat Nokia Edge masih belum diketahui, namun kabarnya chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 4 GB. Selain itu, LG G6 kemungkinan besar akan dibekali chipset Snapdragon 835 dan RAM 6 GB. Hal ini berarti performa LG G6 lebih tangguh dari pesaingnya. Untuk keperluan menyimpan data, keduanya menawarkan memori internal 128 GB. Lebih lanjut, untuk fotografi, Nokia Edge kabarnya akan dilengkapi kamera utama 23 MP PureView dan kamera depan 12 MP. Di sisi lain, meskipun resolusinya belum diketahui, namun dapat dipastikan bahwa LG G6 akan hadir dengan kamera utama ganda dan kamera depan tunggal.

iPhone_6_curved_screen

Sebagai sumber energi, Nokia Edge akan ditenagai baterai 3500 mAh yang didukung teknologi fast charging. Sayangnya, kapasitas baterai LG G6 masih belum diketahui. Namun, kabarnya baterai tersebut didukung teknologi wireless charging. Sebagai tambahan, Nokia Edge akan dilengkapi USB Type C, wireless headphone, dan lain sebagainya.

Nokia Edge vs LG G6 – Harga dan ketersediaan

Harga Nokia Edge dan LG G6 diyakini tidak akan murah, diprediksi lebih dari Rp 10 juta. Kedua smartphone ini akan hadir pada tahun ini. Kita nantikan saja.