Nokia Edge Mini vs Xiaomi Mi 6: RAM 6 GB, ROM 128 GB …..

Pada artikel ini, mari kita bandingkan Nokia Edge Mini dan Xiaomi Mi 6 untuk mengetahui smartphone mana yang menjadi monster RAM 6 GB sesungguhnya. Tak hanya itu, kedua smartphone ini juga dibekali berbagai spesifikasi menawan lainnya. Ingin tahu lebih lanjut? Ikuti pembahasan kami di bawah ini.

Nokia Edge Mini vs. Xiaomi Mi 6

Nokia Edge Mini vs Xiaomi Mi 6 – Spesifikasi

Nah, untuk mengetahui mana di antara Nokia Edge Mini dan Xiaomi Mi 6 yang lebih unggul, kita tentu perlu membandingkan spesifikasi keduanya. Mari kita mulai dengan membahas layarnya. Nokia Edge Mini memiliki layar OLED 5,2 inci beresolusi 1080 x 2160 piksel (Full HD+), sedangkan Xiaomi Mi 6 hadir dengan layar LCD 5,15 inci beresolusi 1080 x 1960 piksel (Full HD). Dalam hal desain, Nokia Edge Mini lebih menarik karena layarnya dikelilingi bezel lebih tipis. Dengan kata lain, Nokia Edge Mini berdesain bezel-less.

Terkait performa, baik Nokia Edge Mini dan Xiaomi Mi 6 diperkuat chipset Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Untuk urusan menyimpan data, kedua smartphone ini menawarkan pilihan memori internal 64 GB dan 128 GB. Namun, hanya Nokia yang melengkapi smartphone-nya dengan slot kartu microSD. Dengan kata lain, kapasitas memori internal Mi 6 tidak dapat ditambah lagi.

Nokia Edge Mini vs. Xiaomi Mi 6

Beralih ke sektor fotografi. Nokia Edge Mini kabarnya dibekali kamera utama 23 MP dan kamera depan 18 MP. Sementara itu, Mi 6 menawarkan kamera belakang ganda (12 MP + 12 MP) dan kamera depan 8 MP. Lebih lanjut, Mi 6 masih menjalankan Android 7 Nougat dan dapat diperbaharui ke Android 8 Oreo nanti. Sementara itu, Nokia Edge Mini langsung menjalankan Android 8 Oreo. Yang terakhir terkait sumber energi. Meski berukuran kecil, bodi Nokia Edge Mini mampu menyimpan baterai 7000 mAh, dua kali lipat lebih besar dari baterai Mi 6 yang berkapasitas 3350 mAh.

Nokia Edge Mini vs Xiaomi Mi 6 – Harga

Di antara keduanya, hanya Mi 6 yang sudah tersedia di pasar. Harganya berkisar $360 (Rp 4,8 juta) untuk varian ROM 64 GB dan $421 (Rp 5,6 juta) untuk varian ROM 128 GB. Di sisi lain, kabar terkait peluncuran Nokia Edge Mini masih belum diketahui. Meski begitu, smartphone ini kemungkinan dijual dengan harga mulai dari $750 (Rp 10 juta). Nah, setelah melihat spesifikasinya, mnurut kalian, mana yang lebih unggul?