Nokia Edge Max vs.Sony Xperia Pro: Kamera 108MP, RAM 16GB!

Mari kita mulai pertarungan antara Nokia Edge Max vs. Sony Xperia Pro dengan kamera 108MP dan RAM 16GB yang besar. Bacalah di bawah untuk mengetahui juara terakhir hari ini!

Nokia Edge Max

Spesifikasi Nokia Edge Max vs. Sony Xperia Pro

Nokia Edge Max tampil dengan spesifikasi impresif, sedangkan Sony Xperia Pro hadir dengan baterai yang tahan lama. Untuk tampilan, spesifikasi Nokia Edge Max memamerkan layar Super AMOLED 6,8 inci dengan resolusi 4K dan rasio aspek 21: 9 yang tinggi. Apalagi, spesifikasi Sony Xperia Pro memamerkan layar sentuh kapasitif IGZO IPS LCD 6 inci dengan resolusi 4K (2160 x 3840 piksel). Di babak pertama, dua smartphone mendapat satu poin.

Di bawah kap, flagship Nokia berjalan pada Android 11, sementara mesin Sony mem-boot Android 10 sebagai sistem operasinya. Jadi, dengan software yang lebih baik, handset Nokia memenangkan putaran ini. Di sisi lain, perangkat Nokia hadir dengan RAM 12GB / 16GB dan penyimpanan internal 256GB / 512GB (dapat diperluas hingga 256GB). Sedangkan ponsel Sony memiliki RAM 6GB / 8GB dengan penyimpanan internal 128GB / 512GB (tanpa slot kartu).

Sony Xperia Pro

Berkat RAM yang lebih besar, binatang buas Nokia kali ini menang. Untuk prosesornya, flagship Nokia ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 875. Ponsel cerdas Sony memasok prosesor Qualcomm Snapdragon 845. Karena chipset yang lebih kuat, smartphone Nokia memenangkan babak ini. Dari segi baterai, beast Nokia memiliki kotak energi 7000mAh, sementara gambar lainnya menunjukkan sel jus Li-Po 4000mAh yang lebih kecil. Oleh karena itu, monster Nokia mengalahkan andalan Sony di babak ini. Dari segi pencitraan, kamera Nokia Edge Max menggunakan lensa primer 108MP, kamera sekunder 32MP, dan sensor 8MP; ada kamera depan 32MP tunggal untuk mengambil foto narsis dan panggilan video. Selain itu, kamera Sony Xperia Pro mengusung lensa selfie ganda 20MP + 12MP dengan kamera selfie ganda 13MP + 20MP. Akibatnya, binatang buas Nokia memenangkan babak terakhir dengan resolusi kamera yang lebih tinggi.

Tanggal dan harga rilis Nokia Edge Max vs. Sony Xperia Pro

Tanggal rilis Nokia Edge Max akan jatuh pada kuartal terakhir tahun ini. Sebaliknya, belum ada kabar tentang tanggal rilis Sony Xperia Pro. Harga Nokia Edge Max mulai sekitar $ 490 ~ Rs. 35, 326. Selain itu, harga Sony Xperia mulai dari $ 884 ~ Rs. 59, 990. Apa pendapat Anda tentang smartphone ini? Beri tahu kami pemikiran Anda di bagian komentar!