Nokia Edge Max vs Apple iPhone XS Max: RAM 8 GB, Baterai 6000 mAh ….

Nokia Edge Max vs Apple iPhone XS Max adalah dua smartphone premium yang akan kami adu dalam artikel ini. Menariknya, tiap smartphone memiliki kata ‘Max’ pada namanya. Namun, siapa yang lebih unggul? Untuk mengetahuinya, ikutilah perbandingan di bawah ini.

Nokia Edge Max vs Apple iPhone XS Max – Perbandingan spesifikasi

Di antara keduanya, iPhone XS Max menjadi salah satu senjata baru Apple yang diperkenalkan pada September 2018 bersama dengan iPhone XR dan iPhone XS. Sementara itu, Nokia Edge Max kabarnya menjadi calon smartphone papan atas yang akan diluncurkan HMD Global tahun depan. Langsung saja kita bandingkan spek keduanya untuk mengetahui siapa yang lebih unggul. Terkait layar, Nokia Edge Max mengusung layar 18 : 9 dengan bentang 6,2 inci dan resolusi 4K. Di sisi lain, Apple iPhone XS Max mengusung layar berponi dengan bentang 6,5 inci dan resolusi 1242 x 2688 piiksel. Layar keduanya sama-sama berjenis AMOLED.

Dari sektor performa, Nokia Edge Max kabarnya menjadi salah satu smartphone yang akan diperkuat chipset Snapdragon 855. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 8 GB. Nokia Edge Max menyediakan dua pilihan memori internal yaitu 128 GB dan 256 GB yang dapat ditambah dengan kartu microSD. Di sisi lain, Apple iPhone XS Max mengandalkan chipset Apple A12 Bionic yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Tersedia tiga pilihan memori internal yaitu 64 GB, 256 GB, dan 512 GB. Sayangnya, tidak seperti Nokia Edge Max, Apple iPhone XS Max tidak dilengkapi slot kartu microSD.

Untuk memotret foto, Nokia Edge Max menawarkan kamera belakang ganda 32 MP dan kamera depan 20 MP. Sementara itu, Apple iPhone XS Max menawarkan kamera belakang ganda (12 MP + 12 MP) dan kamera depan 7 MP. Terkait sumber energi, Nokia Edge Max ditenagai baterai 6000 mAh, jauh lebih besar dari baterai 3174 mAh milik pesaingnya. Lebih lanjut, Apple iPhone XS Max bersertifikasi IP67, sedangkan Nokia Edge Max kemungkinan akan bersertifikasi IP68. Terkait sistem keamanan, Apple iPhone XS Max hanya mengandalkan Face ID. Di sisi lain, selain sensor pengenal wajah, Nokia Edge Max kabarnya juga akan dibekali pemindai sidik jari dalam layar.

Nokia Edge Max vs Apple iPhone XS Max – Harga

Dilihat dari bocoran speknya, Nokia Edge Max terlihat jauh lebih menjanjikan. Smartphone ini diperkirakan meluncur pada kuartal kedua 2019 dengan harga di atas $1400. Sementara itu, Apple iPhone XS Max sudah dapat dibeli dengan harga $1099 (Rp 16,5 juta), $1249 (Rp 18,7 juta), dan $1449 (Rp 21,7 juta) dari varian terendah hingga tertinggi. Salah satu hal yang membuatnya menawan adalah memori internal 512 GB. Menurut kami, Nokia Edge Max adalah pemenangnya. Bagaimana menurut kalian?