Nokia Edge Compact: Kamera 16 MP + Baterai 4000 mAh + Bodi Tipis

Kita kembali membahas sebuah smartphone Nokia yang mungkin akan diluncurkan Nokia tahun depan. Smartphone yang dimaksud adalah Nokia Edge Compact. Nah, untuk mengetahui informasi yang lebih rinci, silahkan baca ulasan kami di bawah ini.

Nokia Edge Compact: Kamera 16 MP + Baterai 4000 mAh + Bodi Tipis

Sebelummnya, kita sudah melihat wujud tiga dimensi beserta beberapa spesifikasi yang akan dibekali pada Nokia Edge. Nah, belum lama ini, ada satu calon smartphone baru Nokia yang tampaknya akan hadir di kemudian hari yaitu Nokia Edge Compact. Dari namanya, kalian sudah dapat menebak bahwa smartphone kedua akan memiliki spek yang sedikit lebih rendah dan berukuran lebih kecil. Hal ini sudah pernah diakukan oleh Sony yang meluncurkan Xperia X dan Xperia X Compact tahun lalu.

Ya, meskipun terdapat kata Compact, spek yang dimilikinya masih impresif. Bila Nokia Edge diperkuat chipset Snapdragon 835, varian Compact tersebut akan dibekali chipset Snapdragon 821. Seperti diketahui, keduanya adalah chipset terbaik Qualcomm saat ini. Lebih lanjut, akan terdapat dua varian yang dapat kita pilih: RAM 3 GB + ROM 64 GB dan RAM 4 GB + ROM 128 GB. Lebih lanjut, bila Nokia Edge dikabarkan akan hadir dengan layar 5,7 inci atau 6 inci dengan resolusi Quad HD, Nokia Edge Compact akan hadir dengan layar 5 inci beresolusi Full HD.

Nokia Edge Compact 2018

Beralih ke sektor fotografi. Pada sisi belakang, akan terdapat kamera utama 16 MP dengan PDAF, OIS, dan dua LED flash. Sementara itu, untuk berfoto selfie, Nokia Edge Compact menawarkan kamera depan 16 MP. WOW!! Dua kamera beresolusi tinggi yang pasti diinginkan kita semua. Untuk mendukung segala aktivitas pada smartphone ini, Nokia membekalinya dengan baterai 4000 mAh yang didukung Quick Charge 3.0. Sistem operasi yang dijalankannya minimal Android 8.0 O.

Nokia Edge Compact – Perkiraan harga

Sayangnya, Nokia masih belum memberikan keterangan terkait smartphone ini. Meski demikian, dari bocoran spek di atas, kita sudah dapat membayangkan bahwa Nokia Edge Compact bukanlah smartphone kelas menengah ke bawah. Dengan chipset Snapdragon 821, performanya masih lebih tangguh dari smartphone kelas menengah baru yang hadir tahun ini. Harganya diprediksi berkisar $500 atau Rp 6,7 juta. Bagaimaan menurut kalian?