Nokia E1: layar 5 inci, RAM 2 GB, dan kamera 20 MP

Bila Nokia Power Ranger benarbenar hadir sebagai smartphone papan atas untuk menandai kebangitan Nokia pada tahun 2016, maka Nokia E1 merupakan smartphone yang ditujukan untuk para konsumen yang menginginkan smartphone dengan harga terjangkau.

Nokia E1 Specs

Kita semua mengetahui bahwa Microsoft mengambil alih divisi ponsel Nokia dan perusahaan ini tidak akan memproduksi smartphone hingga tahun 2016 berdasarkan kontrak dengan Microsoft. Saat ini, berbagai sumber melaporkan Nokia sedang merancang produkproduk smartphone terbarunya untuk kebangkitan mereka tahun depan dan hal ini sangat memukau banyak orang. Sambil menantikan momen besar itu, kami menemukan berbagai konsep smartphone, dari kelas atas hingga kelas bawah, yang mungkin dapat memberikan inspirasi untuk Nokia. Kali ini, mari kita membahas smartphone kelas menengah yang diberi nama Nokia E1.

Nokia E1

Pada kesan pertama, smartphone ini terlihat sangat elegan. Setiap incinya begitu sempurna dan memiliki ciri khas seperti ponselponsel Nokia sebelumnya. Nokia E1 dirancang oleh seseorang berkebangsaan Rusia bernama Dmitriy Mezenin. Bila Nokia E1 benarbenar hadir, bagian luar smartphone ini sebaiknya terbuat dari logam meskipun bila terbuat dari plastik tetap terlihat mewah. Selain dengan lengkungan yang menarik, Nokia E1 memiliki dimensi yang tipis dan tampaknya menjalankan Android Lollipop dengan Nokia Z Launcher. Alangkah baiknya bila smartphone ini menjalankan Android 6.0 Marshmallow.

Beberapa spesifikasi Nokia E1 kemungkinan meliputi chipset Intel Atom 2,3 GHz 64bit, prosesor grafik PowerVR G6430, dan layar 4,95 inci beresolusi Full HD dan berteknologi IPS. Selain itu, smartphone ini juga dibekali RAM 2 GB, memori internal 32 GB, dan baterai 2700 mAh. Kamera utama beresolusi 20 MP dan kamera depan 5 MP juga akan dilengkapi pada Nokia E1.

Harga Nokia E1 Indonesia?

Terkait harganya, dengan spesifikasi dan desain seperti ini, kami memperkirakan harga Nokia E1 akan berkisar $200 – $250 (Rp 2,8 juta>>Rp 3,5 juta). Jika benar, Nokia E1 dapat mengungguli banyak smartphone sejenis di kelasnya. Demikianlah beberapa informasi terkait rumor Nokia E1. Kami berharap Nokia akan mempertimbangkan konsep ini sebagai smartphone masa depan mereka karena Nokia E1 terlihat elegan. Apakah Anda sependapat dengan kami?