Nokia D1C vs Lenovo K6: Perang Smartphone RAM 2 GB

Dengan Android 7.0 Nougat, tampaknya Nokia D1C akan menjadi pesaing serius Lenovo K6. Kali ini, mari kita bandingkan kedua smartphone tersebut untuk mengetahui siapa yang lebih unggul.

Nokia D1C vs Lenovo K6

Nokia D1C vs Lenovo K6 – Perbandingan spesifikasi

Nokia D1C dan Lenovo K6 ternyata memiliki banyak persamaan. Pertama, kedua smartphone ini sama-sama hadir dengan layar 5 inci beresolusi Full HD dengan tingkat densitas 441 ppi. Terkait dengan performa, baik Nokia maupun Lenovo membekali smartphone-nya dengan chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz yang dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 505 dan RAM 2 GB. Dengan demikian, kedua smartphone ini menawarkan performa yang berimbang kepada penggunanya.

Terkait media penyimpanan, Nokia D1C dan Lenovo K6 memiliki memori internal 16 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card hingga 128 GB. Namun, masih ada varian kedua Lenovo K6 yang memiliki memori internal 32 GB. Hal ini berarti pemilik Lenovo K6 memiliki memori internal yang lebih besar tanpa perlu membeli microSD card. Bagaimana dengan sistem operasinya? Nokia D1C akan hadir dengan Android 7.0 Nougat, sedangkan Lenovo K6 masih menjalankan Android 6.0 Marshmallow. Dengan sistem operasi yang lebih baru, kinerja Nokia D1C akan lebih baik dan efisien.

Nokia D1C vs Lenovo K6

Untuk fotografi, Nokia D1C dan Lenovo K6 sama-sama dibekali kamera utama 13 MP pada bagian belakangnya. Sementara itu, untuk berfoto selfie, keduanya juga memiliki kamera depan 8 MP. Terkait sumber energi, Lenovo K6 ditenagai baterai 3000 mAh. DI sisi lain, kapasitas baterai Nokia D1C masih belum diketahui, diprediksi lebih dari 3500 mAh. Smartphone Nokia tersebut juga belum diketahui apakah memiliki pemindai sidik jari atau tidak, seperti yang dapat kita jumpai pada pesaingnya.

Nokia D1C vs Lenovo K6 – Harga dan ketersediaan

Cukup menarik bahwa Nokia D1C dan Lenovo K6 ternyata memiliki banyak persamaan spesifikasi, mulai dari layar, chipset, RAM, memori internal, kamera utama, hingga kamera depan. Bila keduanya benar-benar hadir, keduanya akan bersaing ketat di pasar. Bagaimana dengan harga dan waktu peluncurannya? Nokia D1C varian RAM 2 GB diprediksi akan ditawarkan dengan harga sekitar $150 (Rp 2 juta) dan akan diperkenalkan pada MWC 2017. Di sisi lain, meskipun telah diumumkan pada IFA 2016, harga dan waktu ketersediaan Lenovo K6 masih belum diketahui. Namun, dengan banyak spesifikasi yang sama, harga Lenovo K6 diyakini tidak jauh berbeda dengan pesaingnya.