Nokia D1C: Smartphone Android Misterius Lainnya dari Nokia

Bocoran Nokia C1 dan Nokia P1 telah memperkuat keyakinan banyak orang terkait kebangkitan Nokia setelah dua tahun absen dari pasar smartphone. Kali ini, kemunculan Nokia D1C di situs Geekbench tentunya membuat pecinta teknologi di seluruh dunia percaya bahwa …..

Nokia D1C

Nokia D1C – RAM 3 GB, Android 7.0 Nougat …..

Nokia kemungkinan menandai kebangkitannya ke pasar smartphone dengan sebuah smartphone kelas menengah yang bernama Nokia D1C. Belum lama ini, pada situs Geekbench, terlihat sebuah smartphone yang belum diumumkan yang bernama Nokia D1C. Dengan nilai tertinggi untuk hasil uji single core sebesar 682 poin dan multi core sebesar 3229 poin, smartphone ini termasuk ke dalam kelas menengah bawah dengan harga yang terjangkau. Smartphone ini diperkuat chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 505 dan RAM 3 GB. Geekbench juga memperlihatkan bahwa smartphone ini akan menjalankan Android 7.0 Nougat.

Seperti yang kalian mungkin telah ketahui, chipset Snapdragon 430 juga menjadi jantung beberapa smartphone yang sudah ada di pasar saat ini, seperti Xiaomi (Redmi 3S, 3S Prime, dan 3X), Lenovo (K6, K6 Power, dan K6 Note), dan LG (Stylus 2 Plus). Jadi, bila nanti Nokia D1C juga hadir dengan chipset yang sama, semua smartphone ini harus mengantisipasi smartphone dari si legenda tersebut. Kita juga merasa penasaran dengan spesifikasi lainnya seperti layar, memori internal, kamera, atau baterai yang masih belum diketahui.

Nokia D1C

Meskipun Nokia belum membocorkan nama smartphone pertamanya setelah kontraknya dengan Microsoft berakhir, kebangkitan Nokia ke pasar smartphone tampaknya tetap nyata. Berdasarkan isi kontrak tersebut, perusahaan elektronik asal Finlandia tersebut memiliki hak untuk menggunakan mereknya kembali pada akhir tahun 2016 dan waktu itu semakin dekat. Namun, Nokia tidak akan memproduksi smartphone barunya karena telah dilisensikan kepada HMD, perusahaan asal Finlandia yang memegang lisensi untuk memproduksi smartphone dan tablet bermerek Nokia selama 10 tahun ke depan.

Nokia D1C – Bukti kembalinya Nokia

Tampaknya untuk pertama kalinya kita melihat bukti nyata kembalinya Nokia dengan smartphone yang menjalankan Android. Dengan pecinta Nokia yang tersebar di seluruh dunia, kabar ini tentu akan menjadi kado terindah menjelang akhir tahun 2016. Kita semua menanti momen akbar kembalinya si raksasa, dan smartphone kelas menengah seperti Nokia D1C pastinya diinginkan banyak orang.