Nokia Asha Xtreme 2019: RAM 8 GB, Snapdragon 855, Dan Lainnya ….

Dalam artikel ini, kita kembali akan melihat salah satu calon smartphone papan atas Nokia yang kabarnya akan lahir tahun ini. Smartphone tersebut adalah Nokia Asha Xtreme 2019. Ikutilah pembahasan di bawah ini untuk mengetahui info lebih lanjutnya.Nokia MazeNokia Asha Xtreme 2019 – Bocoran spesifikasi

Kita sebenarnya sudah mendengar kabar terkait berbagai calon smartphone papan atas Nokia yang seharusnya sudah meluncur tahun lalu dan bahkan yang akan lahir tahun ini, mulai dari seri Maze, Edge, McLaren, Zeno, dan lainnya. Namun, belum satu pun yang menjadi kenyataan. Di tengah kebingungan, kita kembali mendapat kabar terkait Nokia Asha Xtreme 2019. Namanya mengingatkan kita pada smartphone Nokia Asha yang lahir sebelum Nokia diakuisisi Microsoft.

Nah, bocoran spesfiikasi utamanya telah terkuak, membuat kita dapat membayangkan betapa menariknya smartphone ini nanti. Di sisi depan, kita akan jumpai layar berjenis AMOLED dengan bentang 6,1 inci dan resolusi Quad HD+. Untuk berfoto selfie dan video call, akan disediakan kamera depan 20 MP. Kalian mungkin bertanya mengapa layarnya berjenis AMOLED. Nokia Asha Xtreme 2019 dirumorkan menjadi salah satu smartphone pertama Nokia yang mengadopsi pemindai sidik jari dalam layar. Sementara itu, untuk memotret pemandangan, akan disediakan kamera belakang ganda di mana salah satunya beresolusi 25 MP. Nokia Maze 2019 vs LG G Flex Pro

Dari sektor performa, Nokia Asha Xtreme 2019 dipastikan akan sangat tangguh untuk menjalankan berbagai game berat terbaru berkat chipset Qualcomm Snapdragon 855. Nokia Asha Xtreme 2019 kabarnya akan tersedia dalam dua varian. Varian pertama dibekali RAM 6 GB + ROM 128 GB, sedangkan varian satu lagi dibekali RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Akan tersedia slot kartu microSD untuk menambah kapasitas media penyimpanannya. Nokia Asha Xtreme 2019 mendapat energi dari baterai 5500 mAh. Sistem operasi yang dijalankannya Android Pie yang dapat diperbaharui ke Android Q. Nah, apakah smartphone ini akan menjadi yang pertama dari Nokia yang bersertifikasi IP68?

Nokia Asha Xtreme 2019 – Harga dan peluncuran

Sebagian di antara kalian mungkin sudah tak sabar ingin menjumpai atau memiliki smartphone ini. Sayangnya, HMD Global masih belum memberikan info lebih lanjut terkait Asha Xtreme 2019. Kemungkinan smartphone ini meluncur di kuartal kedua 2019 dengan harga minimal $1000. Kita nantikan saja. Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai Nokia Asha Xtreme 2019?