Nokia Aeon Prime 2018: RAM 8 GB, Kamera Selfie 45 MP …..

Nokia Aeon Prime 2018 kabarnya siap memukau kita semua dengan berbagai spesifikasi menawan yang dimilikinya. Seperti apa? Mari kita cari tahu bersama.

Nokia Aeon Prime 2018 – Bocoran desain dan spesifikasi

Di sisa tujuh bulan tahun 2018 ini, Nokia melalui HMD Global sebagai pemegang lisensi merek Nokia tentu masih akan meluncurkan senjata terbarunya. Salah satunya kemungkinan bernama Nokia Aeon Prime 2018. Smartphone ini akan mengusung layar 18 : 9. Setelah Nokia X6, tampaknya kita belum akan melihat smartphone Nokia lainnya yang memiliki layar berponi. Nokia Aeon kabarnya berjenis OLED dengan bentang 5,8 inci beresolusi Quad HD+. Agar terhindar dari goresan, layarnya dilindungi Gorilla Glass 5.

Nokia Aeon Prime 2018 ditujukan untuk bersaing di segmen papan atas. Performanya tentu harus tangguh. Oleh karena itu, Nokia membekalinya dengan chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 8 GB. Ada dua pilihan memori internal yang tersedia yaitu 128 GB dan 256 GB yang masih dapat ditambah melalui kartu microSD. Sistem operasi yang dijalankannya Android P murni.

Lebih lanjut, dari sektor fotografi, Nokia Aeon Prime 2018 akan memiliki kamera yang impresif, terdiri dari kamera belakang ganda 36 MP dan kamera depan 45 MP. Bila menjadi kenyataan, maka kamera depannya akan mengalahkan kamera depan 25 MP milik Oppo F7. Terkait sumber energi, baterai 7200 mAh akan menyuplai energi untuk mendukung segala aktivitas pada smartphone ini. Baterainya tidak dapat dilepas pasang. Nah, kita berharap Nokia Aeon Prime 2018 menjadi smartphone pertama Nokia yang bersertifikasi IP68.

Nokia Aeon Prime 2018 – Harga dan peluncuran

Semua bocoran spesifikasi di atas menunjukkan bahwa Nokia Aeon Prime 2018 siap menjjadi petarung yang sesungguhnya di segmen papan atas. Dengan kamera impresif dan baterai jumbo, smartphone ini jelas paling unggul dari para pesaingnya. Menurut rumor, Nokia Aeon Prime 2018 akan menyapa kita semua di kuartal ketiga atau keempat 2018. Harganya tentu sangat mahal, di atas $1500. Tampakya Huawei Mate RS Porsche Design perlu mewaspadai smartphone Nokia ini. Bagaimana menurut kalian?