Nokia 9 Akan Hadir Bersama Nokia 8 pada MWC 2017?

Ajang akbar MWC 2017 akan dimulai pada beberapa hari lagi. Berbagai smartphone terbaik siap diperkenalkan pada ajang tersebut. Menurut rumor terbaru, salah satunya adalah Nokia 9.

Nokia 9

Nokia 9 akan hadir bersama Nokia 8 – Dua smartphone papan atas Nokia

Kita semua tentu tidak lupa dengan Nokia 6 yang meluncur pada Januari lalu. Smartphone kelas menengah tersebut sukses menarik perhatian banyak orang. Terbukti flash sale pertamanya berakhir dalam satu menit saja. Seperti diketahui, Nokia 6 dibekali chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz dan RAM 4 GB. Ya, meskipun bukan smartphone premium, Nokia 6 tetap atraktif terutama untuk pecinta setia Nokia. Nah, pada MWC 2017, Nokia dikabarkan akan meluncurkan beberapa smartphone papan atas.

Dua di antaranya adalah Nokia 8 dan Nokia 9. Menurut informasi terakhir, Nokia 8 akan hadir dengan layar 5,7 inci beresolusi Quad HD. Yang akan menjadi jantungnya adalah chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz dari Qualcomm. Varian tertingginya akan dibekali RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Untuk fotografi, Nokia 8 akan memiliki kamera utama 24 MP dengan OIS dan Super EIS serta kamera depan 12 MP.

Nokia 9

Sementara itu, Nokia 9 kabarnya memiliki dimensi lebih besar karena dibekali layar 6 inci beresolusi Quad HD. Performanya juga setara dengan Nokia 8 karena diperkuat chipset Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Namun, memori internalnya dua kali lebih besar yaitu 256 GB. Untuk memotret foto, disediakan kamera utama 24 MP dan kamera depan 13 MP. Baik Nokia 9 dan Nokia 8 diyakini akan menjalankan Android 7.0 Nougat dan memiliki pemindai sidik jari.

Nokia 9 – Harga dan ketersediaan

Harga Nokia 9 masih menjadi misteri. Namun, melihat spesifikasinya tersebut di atas, harganya dipastikan sangat mahal. Smartphone tersebut dikabarkan akan meluncur bersama Nokia 8 pada MWC 2017 yang akan dimulai pada akhir Februari ini. Hal ini berarti tinggal beberapa hari lagi kita akan melihat smartphone Android terbaik Nokia. Jadi, tetap setia dengan kami untuk mendapatkan informasi terbarunya.