Nokia 8 Versi RAM 6 GB Resmi Dirilis: ROM 128 GB, Dual 13 MP Zeiss ….

Apakah kalian berencana untuk membeli smartphone RAM 6 GB? Bila ya, kalian jangan lewatkan Nokia 8. HMD Global baru saja merilis Nokia 8 varian RAM 6 GB.

Nokia 8 Versi RAM 6 GB Resmi Dirilis

Seperti kita ketahui bersama, HMD Global resmi meluncurkan smartphone premiumnya Nokia 8 di pertengahan Agustus lalu. Smartphone tersebut hadir dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Nah, di pertengah bulan Oktober ini, varian baru Nokia 8 kembali menyapa kita semua. Tidak seperti varian pertama, varian kedua ini hadir dengan RAM 6 GB, membuat performa multitasking-nya jauh lebih lancar. Tak hanya RAM yang lebih besar, kapasitas memori internalnya juga ditingkatkan dua kali lipat menjadi 128 GB.

Selain RAM dan memori internal lebih besar, spesifikasi lainnya tetap sama. Nokia 8 memiliki layar 5,3 inci beresolusi 1440 x 2560 piksel (Quad HD). Di sebelah atas dan bawah layarnya berturut-turut terdapat kamera selfie 13 MP dan pemindai sidik jari. Sementara itu, di sisi belakangnya terdapat kamera ganda (13 MP + 13 MP) dengan susunan vertikal. Ketiga kameranya menggunakan lensa Zeiss. Didukung Dual Side mode, kalian dapat mengoperasikan baik kamera belakang dan depan secara bersamaan.

Nokia 8 varian RAM 6 GB

Performanya sudah pasti tangguh karena Nokia 8 diperkuat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz. Sistem operasi yang dijalankannya masih Android 7.1.1 Nougat. HMD Global menjanjikan pembaharuan sistem operasi Android 8 Oreo sebelum akhir tahun ini. Menariknya lagi, Nokia 8 dipastikan akan menjalankan Android P tahun depan. Sebagai tambahan, HMD Global baru saja merilis pembaharuan sistem kemanan untuk Nokia 8 dengan file sebesar 295 MB. Nokia 8 mendapatkan suplai energi dari baterai 3090 mAh. Satu hal lagi, terdapat teknologi OZO, memungkinak nkita untuk merekam video dengan suara surround yang mengagumkan.

Saat ini, Nokia 8 varian RAM 6 GB baru dirilis di Finlandia dengan harga 749 Euro. Sebagai perbandingan, varian RAM 4 GB dijual dengan harga 579 Euro. Semoga HMD Global juga akann memasarkannya ke negara lain termasuk Indonnesia. Kita nantikan saja.